Simfoni Tanah Papua

Konser Simfoni Tanah Papua Diharapkan Bisa Mendongkrak Popularitas Seni di Bumi Cenderawasih

Konser ini adalah satu kerinduan untuk menunjukan pertunjukan yang berkualitas agar seni dan budaya Papua bisa dikenal dunia

Tribun-Papua
MERIAH - Konser musik bertajuk Simfoni Tanah Papua yang digelar di Stadion Lukas Enembe berlangsung meriah. Ribuan warga memenuhi stadion kebanggaan Orang Papua untuk menyaksikan aksi panggung kolaborasi musisi nasional dan lokal. Diharapkan konser ini bisa mengangkat nama Papua dikancah nasional hingga luar negeri. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - CEO PT Adhi Trengginas 90 Group, Aci Fakhiri sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua atas kerja sama untuk mengembangkan seniman di Bumi Cenderawasih.

Hal itu, disampaikan Aci di sela-sela konser Simfoni Tanah Papua, Sabtu (27/6/2022) malam di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

BANGGA! Musisi Legenda Papua Bakal Tampil di Konser Simfoni Tanah Papua

Menurutnya, konser orkestra ini menorehkan sejarah baru di Tanah Papua. Bahkan di Indonesia Timur bisa menggelar pertunjukan musik berskala besar, yang tak hanya melibatkan musisi nasional, tapi juga seniman asli Papua.

"Konser ini adalah satu kerinduan untuk menunjukan pertunjukan yang berkualitas agar seni dan budaya Papua bisa dikenal dunia," ujarnya.

Lebih lanjut dia berharap, melalui konser ini bisa mendongkrak popularitas seni di Tanah Papua. Apalagi di Bumi Cenderawasih ini memiliki banyak talenta seni yang sangat kental dengan nilai-nilai budaya Tanah Papua.

Konser Simfoni Tanah Papua Bakal Guncang Papua Akhir Pekan Ini, 200 Musisi Papua Terlibat

"Kita harus bangkit bergandeng tangan guna untuk membangun Papua di dunia seni, kita harus berdiri setara dengan seniman di Indonesia," tegasnya.

Konser bertajuk Simfoni Tanah Papua yang digelar di Stadion Lukas Enembe di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua mendapat dukungan dari berbagai pihak. Termasuk dari Pemprov Papua yang berharap gelaran bergengsi itu bisa memasukan seniman yang ada di Bumi Cenderawasih.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Papua, Ridwan Rumasukun saat ditemui Tribun-Papua.com di Istora Papua Bangkit, Stadion Lukas Enembe. Dia berharap konser yang digwangi maestro musik Indonesia, Erwin Gutawa mampu menumbuhkan semangat seniman musik di Tanah Papua untuk berkarya lebih besar.

Kolaborasi Simfoni Tanah Papua Diharapkan Bisa Majukan Seniman

Apalagi, dalam konser tersebut melibatkan ratusan musisi lokal di Bumi Cenderawasih. Tentu para musisi bisa belajar dan mengasah kemampuannya setelah kolaborasi tersebut, untuk dikembangkan menjadi lebih besar.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua juga berterimakasih kepada Erwin Gutawa yang bisa berkolaborasi dengan musisi-musi asli Tanah Papua.

"Tanah Papua ini menyimpan banyak talenta seniman yang luar biasa. Semoga setelah kolaborasi ini bisa memacu dan membangkitkan semangat para musisi Papua untuk berkarya lebih besar," ujarnya.

Sekda Ridwan berharap, kolaborasi ini mampu membuat seniman papua semakin maju. Kiranya melalui kolaborasi ini mampu membuat seniman Papua semakin maju dan terus berkembang. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved