Kota Seni dan Budaya

Pemkot Jayapura Komitmen Perhatikan Seniman Papua, Kadispar: Wujudkan Kota Seni dan Budaya

Kota Jayapura bukan hanya sebagai kota perdagangan dan jasa, tetapi juga diarahkan menjadi kota seni dan budaya

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
KOTA SENI - Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Jayapura, Matias Benoni Mano menyampaikan komitmen Kota Jayapura yang akan terus memperhatikan seniman sebagai wujud kota seni dan budaya. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura berkomitmen memperhatikan seniman Papua, dalam mewujudkan ibu kota Provinsi Papua itu sebagai kota seni dan budaya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Jayapura, Matias Benoni Mano, kepada Tribun-Papua.com dalam berbagai kesempatan, Minggu (28/8/2022).

Maksimalkan PAD, Dispar Kota Jayapura Fokus Berantas Pungli di Objek Wisata

"Kota Jayapura bukan hanya sebagai kota perdagangan dan jasa, tetapi juga diarahkan menjadi kota seni dan budaya karena kehidupan masyarakat telah lama berakar dengan dunia seni, " jelasnya.

Matias menyampaikan pula, dengan apa yang dicanangkan Taman Imbi sebagai ruang kreatif ini tentu menjadikan wadah anak muda berkreasi di bidang seni, serta akan merangsang para seniman untuk menghasilkan karya-karya terbaik.

"Kita tentu berharap ini menjadi momentum yang baik, karena dengan begitu sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota dalam mengupayakan apa yang menjadi minat masyarakat, " katanya.

Wisatawan Nilai Perhatian Dispar Kota Jayapura untuk Kampung Wisata Kayu Pulau Sangat Baik

Setelah Irian Creative Week (ICW) 2022 sukses dilaksanakan, Pemkota Jayapura memang berkomitmen menjadikan Taman Imbi sebagai Space Creative Center bagi para kawula muda.

Jalan Irian dan Taman Imbi dalam pengembangannya ke depan, akan dijadikan creative space center yang dipersembahkan untuk ruang kreatif anak muda menunjukkan bakat dan skillnya dalam bidang seni budaya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved