Kunker Presiden Jokowi di Papua

Belasan Kali Kunjungi Papua, Mama Regina Hero Ingin Ketemu Jokowi dan Minta Kampungnya Dibangun

Mama Regina mengaku bangga apabila suatu saat dapat bertemu Presiden Jokowi dan dapat bersalaman.

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Mama Papua Regina Hero saat ditemui Tribun-Papua.com dan menyampaikan harapannya kepada Presiden Joko Widodo yang akan kembali bertandang ke Jayapura, Senin (29/8/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tercatat belasan kali mengunjungi Papua, di ujung timur Indonesia.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan kembali melakukan kunjungan kerja ke Bumi Cenderawasih, tepatnya Jayapura dan Mimika, pada Rabu (31/8/2022).

Mama Papua, Regina Hero, menyampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi lantaran telah menaruh perhatian khusus bagi Tanah Papua.

Ke pundak kepala negara, mama Papua ini menyampaikan secercah harapan.

"Jika saya ketemu Jokowi maka saya mau menyampaikan terimakaaih karena telah memberikan perhatian, dan membangun kembali masyarakat Papua," ucapnya saat ditemui Tribun-Papua.com, di ruas Jalan Raya Abepura-Sentani, Senin (29/8/2022).

Baca juga: Presiden Jokowi Bakal Serahkan NIB bagi 2000 UMKM di GOR Toware, Begini Kesiapan Pemkab Jayapura

Di mata Mama Regina, Presiden Jokowi adalah sosok yang dermawan, punya kharisma sebagai seorang pemimpin, dan merakyat. 

"Semoga Presiden juga bisa memperhatikan saya dan anak saya, karena sampai saat ini saya belum mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS)," ujarnya.

Sebagai masyarakat kecil, Mama Regina mengaku bangga apabila suatu saat dapat bertemu Presiden Jokowi dan dapat bersalaman dengannya. 

"Saya senang sekali dengan beliau, semoga bisa ketemu Pak Jokowi, kalau melintas saja di jalan pasti kita senang, apalagi kalau ketemu," ucapnya. 

Warga Kabupaten Mappi ini juga mengharapkan, agar Presiden dapat memperhatikan pembangunan infrastruktur di daerah asalnya.

Sekadar diketahui, Presiden Jokowi akan tiba di Kabupaten Jayapura Papua pada Selasa (30/82022).

Baca juga: Pemkab Jayapura: GOR Toware Aman dari Nyamuk dan Lalat Saat Kunjungan Presiden Jokowi

Dalam kunjunganya, Jokowi bakal menyaksikan penayangan video laporan menteri investasi, setelah itu menyerahkan nomor induk berusaha kepada perwakilan pelaku UMK, lalu dilanjutkan sambutan dan ditutup dengan doa bersama.

Setelah dari GOR Toware, Jokowi lanjut ke Rumah Makan Tomarokai Restaurant, Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua.

Seusai makan siang, Jokowi menuju ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, dan Pukul 13.10 Presiden Jokowi lepas landas ke Kabupaten Mimika.

Jokoi dan rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2. (*)

 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved