Info Merauke

Bupati Merauke Gandeng PT BIA Kerja Sama Bidang Pendidikan di Incheon Korea Selatan

Investasi yang dilakukan oleh PT BIA, ada program kerja sama dalam pemberdayaan rakyat yang akan diberikan dan realisasinya sudah jalan

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
NOTA KERJA SAMA - Bupati Merauke Romanus Mbaraka bersama Presiden Direktur PT BIA, Hyun Chang Seop menunjukkan nota kerja sama kemitraan strategis pemberdayaan masyarakat kampung bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan Sumber Daya Alam (SDA) di Incheon, Korea Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Bupati Merauke, Provinsi Papua, Romanus Mbaraka bersama Presiden Direktur (Presdir) PT Bio Inti Agrindo (BIA), Hyun Chang Seop melakukan penandatanganan kemitraan strategis pemberdayaan masyarakat kampung bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan Sumber Daya Alam (SDA) di kantor pusat PT BIA di Incheon, Korea Selatan, akhir pekan tadi.

Romanus Mbaraka: Dilarang Keras Nelayan Lewati Batas Negara!

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menuturkan, penandatanganan tersebut berkaitan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke dengan PT BIA dan Departemen Kehutanan Republik Indonesia dalam merealisasikan pertanggungjawaban investor terhadap pemberdayaan rakyat.

"Dalam masa investasi yang dilakukan oleh PT BIA, ada program kerja sama dalam pemberdayaan rakyat yang akan diberikan dan realisasinya sudah jalan kepada rakyat, misalnya pendidikan, infrastruktur dan kesehatan," ungkapnya, Senin (29/8/2022).

395 Pejabat Pemkab Merauke Dilantik, Bupati Romanus Mbaraka Pesan Ini

Lebih lanjut dia menjelaskan, penandatanganan tersebut, dimaksudkan agar Pemkab Merauke melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait antara lain, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, dan lainnya berkoordinasi mendukung seluruh kegiatan yang dibiayai oleh PT BIA.

"Kerja sama ini kita laporkan secara hirarkis ke pemerintah pusat Departemen Dalam Negeri dan Departemen Kehutanan," jelasnya.  

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka Berencana Mencalonkan Diri Jadi Gubernur Papua Selatan

Masih menurut Bupati, Merauke, Romanus Mbaraka, dalam pembicaraan bersama pimpinan PT BIA bahwa jalan poros utama PT BIA ke Kampung Selil akan dibangun oleh PT BIA. 

Guna membantu aksebilitas barang dan orang dari masyarakat setempat. Terutama program pemberdayaan di kampung sekitar lokasi investasi PT BIA sepanjang Kali Bian, di Merauke antara lain, Kampung Kindiki, Wan, Selau, Boha, Muting, dan Pachas. 

Orang nomor satu di Kabupaten Merauke ini mengakui, kerja sama Pemkab Merauke dengan PT BIA yang merupakan perusahaan kelapa sawit di Merauke selama ini berjalan baik. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved