Partai Demokrat Papua

Ini Alasan DPD Partai Demokrat Papua Rampingkan Kepengurusan, Yunus Wonda: Bekerja Lebih Efektif

Bagi kami lebih bagus sedikit tapi efektif bekerja, daripada banyak tapi tidak bekerja. Hanya sekadar nitip nama di kepengurusan

Tribun-Papua
PENGURUS - Wakil Ketua DPD Demokrat Papua, Yunus Wonda, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua memberikan keterangan terkait jumlah pengurus DPD Partai Demokrat Papua kali ini lebih ramping dibandingkan kepengurusan sebelumnya. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua merampingkan struktur kepengurusan yang mulanya berisi ratusan orang, kini hanya puluhan saja dengan alasan agar bisa bekerja lebih efektif.

Ternyata Karena Sosok Ini Lukas Enembe Jadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua

Hal itu disampaikan, Wakil Ketua DPD Demokrat Papua, Yunus Wonda, Senin (29/8/2022) di Jayapura.

"Semula isi kepengurusan hampir 200 orang dan sekarang lebih ramping, sesuai dengan struktur kepengurusan yang ada di pusat," katanya.

Penegasan itu disampaikan Yunus Wonda untuk mengantisipasi sekaligus memberi jawaban para kader yang mempertanyakan kenapa dirinya tidak masuk dalam kepengurusan.

RESMI! Lukas Enembe Pimpin DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Periode 2022-2027

"Kalau ada yang bertanya kenapa dirinya tidak masuk pengurus, jangan berkecil hati karena pengurus kali ini tidak seperti semula," terangnya.

Lebih lanjut Yunus Wonda menjelaskan, bukan berarti pengurus kecil dan melepas semua kader yang ada. Kebijakan ini diambil sekaligus sesuai arahan Ketua DPD bahwa pengurus hanyalah 80 orang.

Masih menurut Yunus, pihaknya menilai dengan kepengurusan yang jumlahnya sangat sedikit itulah justru bisa bekerja lebih efektif.

Menuju Pilpres 2024, Partai Demokrat Khawatir Hal Ini Picu Keterbelahan Masyarakat

"Bagi kami lebih bagus sedikit tapi efektif bekerja, daripada banyak tapi tidak bekerja. Hanya sekadar nitip nama di kepengurusan," ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, peran dalam partai sebagai pengurus itu diharapkan lebih besar.

Sekadar diketahui, pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2022-2027 berlangsung sejak Senin (22/8/2022) secara virtual di Hotel Suni Abepura, Kota Jayapura, Papua. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved