Info Merauke

Mengharukan, TNI Beri Hadiah Sepeda Ontel kepada Warga Transmigrasi di Perbatasan RI-PNG

Sepeda ini sangat membantu aktifitas saya sehari-sehari karena sudah tidak kuat kalau berjalan jauh

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
HADIAH SEPEDA - Suasana haru saat Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban bersama prajurit TNI AD saat memberikan hadiah sepeda pnthel kepada warga Kampung Sipias, Teguh dan Bastari di Pos Kotis Satgas Pamtas RI PNG, Senin (29/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Momen haru menyelimuti warga perbatasan Republik Indonesia dengan Papua Nugini (RI-PNG) di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (29/8/2022).

Satgas Yonif 123/Rajawali Bangun Sumur Bor untuk Gereja di Perbatasan RI-PNG

Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menuntun dua pria paruh baya yang ditutup matanya dengan kain memasuki pelataran pos Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 123/Rajawali. 

Kedua pria paruh baya tersebut adalah Teguh dan Bastari, warga eks transmigrasi sejak Orde Baru pada 1991 lalu di Tanah Papua ujung timur Indonesia.

Saat kain pengikat mata dibuka, keduanya tak menyangka disambut riuh tepuk tangan para prajurit TNI Pos Kotis Satgas Yonif 123/Rajawali.

Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Beri Bantuan Patung Bunda Maria di Kampung Bilogai Intan Jaya

Bahkan, dua unit sepeda ontel yang dihias dengan nuansa merah putih berdiri tepat di hadapannya. 

Mungkin bagi sebagian orang, sepeda bukanlah hal yang berarti. Berbeda dengan Teguh dan Bastari yang menganggapnya sebagai salah satu barang paling berharga. 

“Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kebaikan kepada orang-orang baik. Terima Kasih Komandan satgas dan Personel Satgas Yonif 123/Rajawali," tutur abah Bastari sembari memegang sepeda ontel hadiah tersebut. 

"Sepeda ini sangat membantu aktifitas saya sehari-sehari karena sudah tidak kuat kalau berjalan jauh,” ucapnya penuh haru.

Baca juga: Prajurit TNI Satgas Rajawali Ajari Warga Papua di Perbatasan RI-PNG Bikin Minyak Goreng

Dia berterimakasih kepada TNI yang telah memberikan perhatian kepada rakyat kecil. Dikesempatan tersebut, Abah Bastari langsung menjajal sepeda ontel dengan gembira meski tak dipungkiri tersirat beban berat kehidupan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved