Kunker Presiden Jokowi ke Papua

Pemkab Jayapura: GOR Toware Aman dari Nyamuk dan Lalat Saat Kunjungan Presiden Jokowi

Dinkes Kabupaten Jayapura emastikan tak ada gangguan nyamuk dan lalat saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di GOR Toware, Kabupaten Jayapura.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayapura memastikan tak ada gangguan nyamuk dan lalat saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada, Rabu (31/8/2022) di GOR Toware, Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayapura memastikan tak ada gangguan nyamuk dan lalat saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada, Rabu (31/8/2022) di GOR Toware, Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Hal ini dikatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Khairul Lie kepada Tribun-Papua.com, Senin (29/8/2022).

Khairul mengatakan, sesuai tugas yang diberikan oleh Kesehatan daerah militer (Kesdam), Dinkes Kabupaten Jayapura melakukan pengasapan pembasmi lalat dan nyamuk di beberapa daerah yang bakal disinggahi oleh Presiden Jokowi.

Baca juga: Sambut Kehadiran Presiden Jokowi, ASN Pemkab Jayapura Bersihkan Ruas Jalan Doyo

"Ini sudah dikerjakan dari kemarin, dan kita akan melanjutkannya lagi besok ke daerah-daerah dimana presiden berkunjung," kata Khairul.

Selain itu, untuk pengawalan kesehatan untuk Presiden Jokowi selama di Kabupaten Jayapura tengah ditentukan Kesdam.

Gedung Olah Raga Toware, Kabupaten Jayapura yang bakal dikunjungi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
Gedung Olah Raga Toware, Kabupaten Jayapura yang bakal dikunjungi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Tribun-Papua.com/Calvin Erari)

"Jadi nanti seluruh tempat ada kunjungan Presiden itu ada Mini Icu yang disiapkan baik itu di bandara Sentani, Hotel Suni Garden, Stadion Lukas Enembe, dan di Gor Toware," jelasnya.

Dikatakan, Kesdam juga tengah menyiapkan ambulance bergerak.

"Nanti juga ada tim ambulans bergerak yang bakal standby, jadi semua pengawalan kesehatan sudah disiapkan dengan ketat," ujarnya.

Sekadar diketahui, Presiden Jikowi dijadwalkan bakal mengunjungi GOR Toware pada, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Jokowi Bakal Kunker Ke Papua, Berikut Lokasi Yang di Kunjungi

Dalam kunjunganya, Jokowi bakal menyaksikan penayangan video laporan menteri investasi, setelah itu menyerahkan nomor induk berusaha kepada perwakilan pelaku UMK, lalu dilanjutkan sambutan dan ditutup dengan doa bersama.

Setelah dari GOR Toware, Jokowi lanjut ke Rumah Makan Tomarokai Restaurant, Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua.

Seusai makan siang, Jokowi menuju ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, dan Pukul 13.10 Presiden Jokowi lepas landas ke Kabupaten Mimika, Provinsi Papua dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved