Pegawai Honorer di Papua

Pesan Khusus Gubernur Papua kepada Ribuan Honorer dan Tenaga Kontrak Menjelang Ujian CPNS

Kalian harus berterimakasih kepada dia. Juga kalian harus berterimakasih kepada BKD dan BKN yang sudah kerja validasi data kalian

Tribun-Papua
TENAGA HONORER – Sekretaris Daerah Papua, Ridwan Rumasukun foto Bersama ribuan pegawai honorer dan pegawai kontrak yang akan menjalani seleksi CAT, Selasa (30/8/2022). Foto Bersama dilakukan setelah melakukan pembekalan. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Gubernur Papua, Lukas Enembe meminta kepada para pegawai honorer K2 dan tenaga kontrak Provinsi Papua yang lulus administrasi untuk menyiapkan diri dan penuh percaya diri mengikuti ujian CAT sebagai tahapan utama dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

KABAR gembira, 2.950 Honorer K2 Asal Papua Lolos Verifikasi dan Validasi

Ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) bagi para CPNS ini akan dilaksanakan, Selasa (30/8/2022) hingga Sabtu (3/9/2022) di Kantor Regional IX BKN Jayapura.

Pesan khusus itu disampaikan orang nomor satu di Tanah Papua melalui Sekretaris Daerah Provinsi Papua, M Ridwan Rumasukun saat memberikan arahan kepada para honorer K2 dan tenaga kontrak Provinsi Papua di GOR Cenderawasih Jayapura, Senin, (29/8/ 2022). 

KABAR BAIK! Honorer K2 OAP Maksimal Umur 50 Tahun Bisa Diangkat jadi PNS 

“Kalian banyak sekali, saya gugup. Kalian semua luar biasa. Kalian orang-orang terpilih. Mana Fritz Awom (Koordinator Forum Tenaga Honorer—Red). Kalian harus berterima kasih kepada dia. Juga kalian harus berterima kasih kepada BKD dan BKN yang sudah kerja validasi dan verifikasi data kalian sampai lolos. Selamat mengikuti ujian CAT besok,” kata Ridwan Rumasukun.

Menurut Ridwan, para peserta harus tetap percaya diri untuk bisa mengikuti ujian CAT. Karena itu, ia meminta bagi yang belum mahir komputer harus berlatih terus.

Aliansi Honorer Mimika Demo saat HUT Ke-77 RI, Eduardus: Apa Arti Kemerdekaan

“Tunjukkan bahwa kita di Papua juga bisa. Bahkan, saya berharap setelah jadi ASN nanti, kalian bisa melanjutkan pendidikan untuk karir kalian,” ujarnya.

Ridwan Rumasukun menegaskan bahwa untuk tahap atau gelombang pertama, terdapat 2.707 peserta atau 86 persen kuota honorer K2 dan tenaga kontrak Provinsi Papua yang lolos verifikasi administrasi dari kuota yang tersedia yakni 2950 peserta.

“Jadi masih ada tahap kedua untuk sisa yang 14 persen. Nanti akan dilakukan verifikasi ikut test berikutnya,” ucapnya. 

Inilah Tuntutan Aliansi Honorer Mimika saat Datangi DPRD: Seleksi K2 Formasi 600 Ditinjau Ulang

Sementara itu, Kepala Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jayapura, Sabar Parlindungan Sormin, mengatakan, pelaksanaan ujian CAT bagi tenaga honorer K2 dan tenaga kontrak berlangsung selama lima hari di Kanreg BKN Jayapura, Jalan Baru, Abepura. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved