Info Jayapura

Terpilih jadi Ketua PMI Kota Jayapura 2022-2027, Rustan Saru Diminta Solidkan Sinergitas

Ini merupakan kedua kalinya mantan Wakil Wali Kota Jayapura itu menjabat sebagai Ketua PMI di kota berjuluk Seribu Pinang.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Hasil Musyawarah Kota (Muskot) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura menetapkan Rustan Saru sebagai ketua terpilih secara aklamasi untuk periode 2022-2027. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Rustan Saru kembali terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura masa bhakti 2022-2027.

Rustan terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Kota (Muskota) yang digelar di Kota Jayapura, pada Sabtu (27/8/2022).

Dengan demikian, ini merupakan kedua kalinya mantan Wakil Wali Kota Jayapura itu menjabat sebagai Ketua PMI di kota berjuluk Seribu Pinang.

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Provinsi Papua, Zakius Degei, memberikan selamat kepada Rustan Saru atas hasil Muskot PMI Kota Jayapura.

Baca juga: PMI Didorong Gelar Lagi Aksi Donor Darah, Sekda Papua: Agar Stok Tetap Terjaga

“Sikap kami dari PMI Provinsi Papua tentunya mengikuti hasil dalam Muskot PMI Kota Jayapura tersebut,” kata Zakius Degei.

Ia menambahkan, Muskot PMI Kota Jayapura ini dilaksanakan berdasarkan aturan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Saat ini, formatur sedang menyusun struktur kepengurusan PMI Kota Jayapura untuk 5 tahun ke depan."

"Dalam waktu yang tidak terlalu lama, formatur akan mengusulkan struktur kepengurusan PMI Kota Jayapura yang telah disusun untuk kemudian dilakukan pelantikan,” imbuhnya.

Zakius Degei berharap, melalui periode 5 tahun yang baru ini, Rustan Saru bisa semakin mempererat sinergitas kerja yang solid.

Baca juga: 20 Relawan PMI Papua Tengah Lulus Pelatihan Pertolongan Pertama Tingkat Dasar dan Manajemen Jenazah

“Rustan Saru bukan orang baru di PMI, melainkan telah memimpin PMI Kota Jayapura di periode sebelumnya, dan kembali terpilih untuk masa bakti 2022-2027. Kami berharap sinergitas kerja yang solid,” katanya.

Selain itu, Zakius Degei meminta kepada PMI Kota Jayapura di bawah kepemimpinan Rustan Saru untuk menjaga ketersediaan kantong darah, khususnya di masa pandemi seperti ini.

“Apalagi, selama ini PMI Kota Jayapura sangat baik menjalankan berbagai kegiatan, terutama di dua tahun belakangan dalam tugas penanganan bencana non-alam COVID-19, termasuk menjaga ketersediaan kantong darah selama pandemi,” ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved