Info Merauke

Baperjakat Godok Pengangkatan Pejabat Devinitif Sekretaris DPRD Merauke

Baperjakat saat ini sedang menggodok pengangkatan pejabat devinitif Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Bupati Merauke Romanus Mbaraka saat diwawancara sejumlah wartawan termasuk Tribun-Papua.com di GOR Head Sai Merauke, Papua, Selasa (30/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) saat ini sedang menggodok pengangkatan pejabat devinitif Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke.

Hal itu dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Sekwan Kabupaten Merauke karena pejabat lama, Fransiskus Anggawen telah meninggal dunia di Jayapura, Papua pada Minggu (21/8/2022) lalu.

"Baperjakat itu lagi godok sekarang. Mudah-mudahan, dua hari kedepan sudah ada pengganti di Sekwan," kata Bupati Merauke Romanus Mbaraka kepada sejumlah wartawan termasuk Tribun-Papua.com di Merauke, Selasa (30/8/2022).

Baca juga: Fransiskus Anggawen dalam Kenangan DP KORPRI Merauke: Almarhum Sosok Disiplin dan Loyalitas

Dia menjelaskan, tim seleksi penempatan jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Merauke telah memiliki hasil seleksi pejabat tinggi pratama yang baru-baru ini mengikuti seleksi.

"Kita punya hasil seleksi kan sudah ada. Macam pejabat yang kemarin ikut seleksi tapi belum diangkat karena jabatan kita terbatas," ujarnya.

 

 

Bupati bersama tim Baperjakat akan mengambil nama ASN dari hasil seleksi tersebut.

"Tinggal kita mengambilnya dari hasil seleksi yang sudah ada. Kita pilih dulu orangnya siapa. Sesudah itu baru dilantik," katanya.

Dia menambahkan, pejabat Sekwan Merauke yang dilantik nantinya langsung devinitif, bukan pelaksana tugas (Plt).

"Langsung devinitif, tidak pakai Plt," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved