Persipura

Bukti Liga 2 Bukan Tempat Persipura: Bantai Kalteng Putra FC, Langsung Pimpin Klasemen

Persipura Jayapura mengawali kampanye Liga 2 musim kompetisi 2022/2023 dengan sangat meyakinkan setelah mencukur tim tamu, Kalteng Putra FC.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Media Officer Persipura
MENANG - Kapten Persipura Jayapura Ian Louis Kabes saat berebut bola dengan pemain Kalteng Putra FC di Stadion Lukas Enembe, Senin (29/8/2022). Dalam laga tersebut, Persipura berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0 atas tamunya. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Persipura Jayapura mengawali kampanye Liga 2 musim kompetisi 2022/2023 dengan sangat meyakinkan setelah mencukur tim tamu, Kalteng Putra FC.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (29/8/2022), Persipura menang telak dengan skor 4-0.

Empat gol kemenangan Persipura tersebut masing-masing dicetak oleh Syaiful Indra Cahya (59’), Gunansar Mandowen (67’, 90’), dan Brian Fatari (84’).

Baca juga: Dibantai Persipura, Kalteng Putra FC Kecewa Keputusan Wasit

Hasil tiga poin penuh tanpa kebobolan ini pun langsung mengantarkan Persipura bertengger di puncak klasemen Liga 2 wilayah timur.

Kendati menang mudah, tapi penggawa klub berjuluk Mutiara Hitam itu diminta untuk tidak terlena dengan hasil kontra Kalteng Putra FC.

 

 

Sebab, asisten pelatih Persipura, Bio Paulin Pierre, mengatakan, laga tersebut merupakan awal dari perjalanan panjang Ramai Rumakiek dan kawan-kawan di Liga 2.

Apalagi, menurut Bio Paulin Pierre, setelah menghadapi Kalteng Putra FC, Persipura bakal melakoni laga tandang pertama.

“Kita tidak boleh puas karena ini baru awalnya, masih ada banyak pertandingan. Nanti kita punya banyak pertandingan di luar,” kata Bio Paulin Pierre.

Baca juga: Cetak Brace, Gunansar Mandowen Jadi Pemain Terbaik di Laga Persipura vs Kalteng Putra FC

Terlepas dari itu, Bio Paulin Pierre memuji atas penampilan impresif yang ditunjukan para pemainnya ketika bersua Laskar Isen Mulang (julukan Kalteng Putra FC).

“Awalnya pemain sedikit gugup, tapi setelah kita beberapa menit lihat kemampuan lawan, jadi babak kedua kita perbaiki,” imbuhnya.

Selanjutnya, setelah laga kontra Kalteng Putra FC, Persipura akan bertolak ke Kalimantan Timur untuk menantang tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Sabtu (3/9/2022) mendatang. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved