Pemprov Papua

Ketua Honorer Papua Ajak Rekan Sejawat Fokus Ujian CAT

Aliansi Honorer Nasional Provinsi Papua mengajak seluruh honorer di lingkungan Pemprov Papua untuk fokus mengikuti ujian CAT.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Ketua DPW Aliansi Honorer Nasional Provinsi Papua, Frits Awom mengajak seluruh honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua untuj fokus mengikuti Ujian Computer Assisted Test (CAT) yang digelar selama lima hari di Kantor Regional IX BKN Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURAAliansi Honorer Nasional Provinsi Papua mengajak seluruh honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua untuk fokus mengikuti Ujian Computer Assisted Test (CAT) yang digelar selama lima hari di Kantor Regional IX BKN Jayapura.

Hal ini dikatakan Ketua DPW Aliansi Honorer Nasional Provinsi Papua, Frits Awom kepada Tribun-Papua.com, Selasa (30/8/2022) di BKN Jayapura.

"Untuk proses ujian CAT yang sedang berlangsung ini, rekan-rekan harus ikut. Karena, proses ini kalau nilainya tidak sesuai dengan passing grade yang ditentukan baik itu OAP dan non OAP tetap akan dinyatakan gugur," kata Frits.

Baca juga: 2.707 Honorer Provinsi Papua Ikut Tes CAT, Kepala BKN: Semoga Semua Lulus

Untuk itu, kata Frits, proses menuju ujian ini sudah berlangsung bertahun-tahun.

"Proses ini berlangsung cukup lama, diperjuangkan sejak 2013 sampai hari ini akhirnya bisa ujian," ujarnya.

 

 

Menurut Frits, ini adalah satu hal yang memuaskan. Namun, hanya honorer lingkungan Provinsi Papua saja yang terakomodir. Sementara 28 Kabupaten dan satu Kota di Bumi Cenderawasih belum di akomodir.

"Untuk kami di Pemprov Papua amat memuaskan, hanya saja 28 Kabupaten dan satu kota ini pejabat daerah setempat tidak serius mengurus rekan-rekan honorer," ungkapnya.

Frits berharap, untuk bupati bahkan wali kota bisa serius melihat hal tersebut.

"Kami berharap untuk 28 bupati dan wali kota ini jangan persulit honorer. Tolong secepatnya diselesaikan supaya mereka juga mendapat hak yang sama seperti kami untuk pelaksanaan tes CAT," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved