Kunker Presiden Jokowi di Papua

Mensos Risma: Presiden Jokowi Bakal Resmikan Rumah Bantuan Banjir Bandang di Doyo

Presiden Jokowi direncanakan bakal resmikan 76 rumah bantuan banjir bandang tahun 2019 di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada, Rabu (31/8/2022).

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Menteri Sosial (Mensos RI), Tri Rismaharini (Risma) mengatakan Rabu, (31/8/2022) Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal resmikan 76 rumah bantuan banjir bandang 2019 dari Kementerian Sosial (Kemensos RI) di Doyo, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, seusai diresmikan, dia berharap agar rumah-rumah tersebut dapat bermanfaat bagi para korban banjir untuk terus meningkatkan pendapatan ekonomi mereka masing-masing. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini (Risma) mengatakanm Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal resmikan 76 rumah bantuan banjir bandang tahun 2019 dari Kementerian Sosial (Kemensos RI) di Doyo, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Hal itu disampaikan Risma kepada Tribun-Papua.com, Doyo, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (30/8/2022).

Risma mengatakan setelah diserahkan oleh Jokowi, para korban banjir bandang 2019 bisa tempati rumah-rumah tersebut.

Baca juga: 3.408 Personel Gabungan Amankan Kunker Presiden Jokowi ke Papua

"Untuk kesiapan rumah bantuan ini sudah 90 persen selesai, walaupun belum sepenuhnya, tetapi kita mengambil kesempatan karena presiden ada acara disini (Kabupaten Jayapura) maka itu kita langsung agendakan bapak Presiden untuk melakukan penyerahan rumah bantuan ini," jelas Risma.

 

 

Lanjut Risma, setelah diserahkan, pihaknya bakal langsung menyelesaikan beberapa kebutuhan bangunan yang belum diselesaikan seperti listrik dan air bersih.

Risma berharap, rumah-rumah tersebut dapat bermanfaat bagi para korban banjir untuk terus meningkatkan pendapatan ekonomi mereka masing-masing.

"Tadi saya berjanji sama mama-mama, kalau mereka sudah menempati rumah-rumah ini, kedepan kita juga akan mengajarkan bagaimana menjahit dan lain sebagainya agar kedepan hal-hal tersebut dapat dikelolah menjadi pendapatan keluarga mereka masing-masing," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved