Kunker Jokowi ke Papua

Pengamanan Bandara Sentani Diperketat Menjelang Kunjungan Presiden Jokowi ke Papua 

Para pejabat tinggi, di antaranya Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih juga terlihat di ruang VVIP kedatangan Presiden Jokowi

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PENGAMANAN DIPERKETAT – Petugas dari Polisi Militer (PM) sedang mengatur masuk dan keluar mobil di areal parker Bandar Udara Sentani di Kabupaten Jayapura, Selasa (30/8/2022). Menjelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo pengamanan diperketat. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pengamanan Bandar Udara Sentani di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua diperketat menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Selasa, (30/8/2022) petang.

Dari pantauan Tribun-Papua.com, pengamanan tersebut mulai terlihat dari pintu masuk dan pintu keluar utama Bandara Sentani. Selain terlihat Polisi Militer (PM) yang berdiri di pintu masuk dan keluar, juga apparat TNI dan Polri berjaga-jaga di jalur VVIP bandara.

Mensos Risma: Presiden Jokowi Bakal Resmikan Rumah Bantuan Banjir Bandang di Doyo

Sementara untuk area parkir juga sudah dipenuhi oleh personel gabungan TNI-Polri. Para pejabat tinggi, di antaranya Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih juga terlihat di ruang VVIP kedatangan Presiden Jokowi. 

Sesuai agenda, Jokowi menggunakan pesawat Kepresidenan BBJ-2 dari Bandara Halim dan tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pukul 20.10 WIT. 

Setelah tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Jokowi langsung menuju Hotel Suni Garden Lake untuk bermalam. 

Sambut Kunjungan Jokowi, Pemkab Jayapura Bersih-bersih Jalan Raya

Kemudian pada Rabu (31/8/2022), Jokowi melakukan kunjungan ke ke Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua

Setelah itu, melanjutkan perjalanannya ke Kantor Pos, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.  

Kemudian melanjutkan perjalanan ke Pasar Tradisional Doyo Baru, dan rumah sehat Doyo Baru, lalu Gedung Olahraga (GOR) Toware. 

3.408 Personel Gabungan Amankan Kunker Presiden Jokowi ke Papua

Setelah dari Gor Toware, Jokowi dijadwalkan bakal makan siang di Rumah Apung Tomorokai, dan selanjutnya ke Bandara Sentani untuk melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Mimika, Provinsi Papua

Sementara dalam personil yang disiapkan untuk mengawal kunjungan Presiden Jokowi selama di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, sebanyak 3.408 Personel Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri serta unsur Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Papua

Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI JO Sembiring mengatakan, pihaknya bersama seluruh aparat TNI, Polri dan pemerintah daerah sudah siap melakukan penyambutan Presiden Jokowi. 

Presiden Jokowi Bakal Serahkan NIB bagi 2000 UMKM di GOR Toware, Begini Kesiapan Pemkab Jayapura

“Kami yakin kesiapan pasukan dan semua unsur terkait dalam pengamanan VVIP ini akan dilaksanakan secara maksimal," kata Danrem JO Sembiring. 

Terkait jumlah personel yang disiagakan tersebut, menurut Danrem JO Sembiring, dipastikan sudah mencukupi untuk menjaga keamanan dan demi lancarnya kunjungan tersebut. 

"Apabila masih diperlukan penambahan sesuai permintaan dari Paspampres, kita akan menambah personilnya,” ujarnya.(*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved