Kunker Presiden Jokowi di Papua

Sambut Kunjungan Jokowi, Pemkab Jayapura Bersih-bersih Jalan Raya

Hal itu disampaikan oleh Kepala DLH Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Abdul Rahman Basri.

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Kepala Dinsa Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri saat diwawancarai Tribun-Papua.com, di Sentani, Senin (30/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sambut Kehadiran Presiden, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Provinsi Papua melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menurunkan 20 unit truk angkutan sampah di sepanjang ruas jalan doyo hingga Gedung olahraga (Gor) Toware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Hal itu disampaikan oleh Kepala DLH Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Abdul Rahman Basri kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin, (29/8/2022).

"Dalam kerja bakti masal, kita turunkan 20 truk sampah sekali beserta puluhan mesin babat untuk melakukan pembersihan di sepanjang ruas jalan doyo hingga gor toware," kata Abdul.

Selain itu, untuk DLH Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua juga menurunkan 240 personel yang dikerahkan untuk melakukan pembersihan di sepanjang jalan tersebut.

Sebelumnya, Bupati Mathius Awoitauw juga tengah mengarahkan seluruh ASN untuk melakukan pembersihan di sepanjang jalan tersebut.

Bupati Mathius Awoitauw mengatakan, pembersihan itu dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke GOR Toware. 

"Besok presiden ke sini (GOR Toware), untuk itu para ASN, TNI, Polri, kita merapikan kawasan ini," kata Bupati Mathius kepada Tribun-Papua.com, di Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin, (29/8/2022). 

Dikatakan, Presiden Jokowi juga bakal melaksanakan makan siang di sekitar area tersebut. 

"Seluruh ASN harus ikut berpartisipasi dan kerjasamanya, jangan datang membawa tangan kosong tetapi harus membawa peralatan untuk kita bersama-sama melakukan pembersihan dan merapikan semuanya hari ini dan besok," ujarnya.

Baca juga: Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw Minta Dukungan Wartawan Sukseskan Kongres Masyarakat Adat

Sekadar diketahui, Presiden Jokowi dijadwalkan bakal mengunjungi GOR Toware pada, Rabu (31/8/2022).

Dalam kunjungan, Jokowi bakal menyaksikan tayangan video laporan menteri investasi, setelah itu menyerahkan nomor induk berusaha kepada perwakilan pelaku UMK, lalu dilanjutkan sambutan dan ditutup dengan doa bersama.

Setelah dari GOR Toware, Jokowi lanjut ke Rumah Makan Tomarokai Restaurant, Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua.

Seusai makan siang, Jokowi menuju ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, dan Pukul 13.10 Presiden Jokowi lepas landas ke Kabupaten Mimika, Provinsi Papua dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2. (*)

 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved