Timnas Indonesia

Timnas U-19 Indonesia TC di Eropa setelah Kualifikasi Piala Asia U-20, 2 Negara Ini Jadi Opsi Lokasi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan timnas U-19 Indonesia akan melakukan TC di luar negeri seusai Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat ditemui awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 19 April 2022 - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan timnas U-19 Indonesia akan melakukan TC di luar negeri seusai Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membocorkan jadwal timnas U-19 Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan (TC) di luar negeri.

Mochamad Iriawan mengatakan tim asuhan Shin Tae-yong itu akan melakukan TC di luar negeri seusai Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Meski demikian, Mochamad Iriawan masih belum bisa memastikan negara mana yang akan menjadi tujuan TC timnas U-19 Indonesia.

Baca juga: Demi Bentuk Tim yang Kokoh, Shin Tae-yong Minta 1 Hal Ini ke Para Pemain Timnas U-19 Indonesia

Ketiga pemain Timnas U-19 Indonesia Razzaa Fachrezi Aziz, Ronaldo Joybera R Junior Kwateh dan Dimas Juliono Pamungkas mencoba merebut bola dari para pemain Timnas U-19 Thailand pada laga ketiga babak penyisihan Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). Hingga wasit meniup peluit panjang Indonesia harus menerima hasil imbang 0-0 dari Thailand.
Ketiga pemain Timnas U-19 Indonesia Razzaa Fachrezi Aziz, Ronaldo Joybera R Junior Kwateh dan Dimas Juliono Pamungkas mencoba merebut bola dari para pemain Timnas U-19 Thailand pada laga ketiga babak penyisihan Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). Hingga wasit meniup peluit panjang Indonesia harus menerima hasil imbang 0-0 dari Thailand. (Tribunnews/Jeprima)

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu hanya menyebut dua opsi negara Eropa, yakni Spanyol atau Belanda.

Menurut Iwan Bule, timnas U-19 Indonesia nantinya juga akan menjalani beberapa laga uji coba ketika pemusatan latihan di luar negeri.

"Selesai dari Kualifikasi Piala Asia U-20, timnas berangkat TC ke luar negeri," ucap Mochamad Iriawan saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022).

"Bisa Spanyol, bisa Belanda. Kenapa di Belanda, karena potensi pemain naturalisasi banyak di Belanda," tutur Iwan Bule.

Baca juga: Sebut Pemain Timnas U-19 Indonesia Masih Grogi, Shin Tae-yong: Kami Pantau Dulu Selama Sepekan

Saat TC di luar negeri, timnas U-19 Indonesia dipastikan harus melakoni uji coba yang berkualitas.

"Yang jelas nanti klub yang bertanding dengan kita nilainya harus tinggi," ucao pria kelahiran Jakarta tersebut menambahkan.

Diketahui, Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bergulir pada 14-18 September 2022.

Timnas U-19 Indonesia yang tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan menghadapi Vietnam, Hongkong, dan Timor Leste.

Pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur. (*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul PSSI Bocorkan Kapan Jadwal Timnas U-19 Indonesia Gelar TC di Luar Negeri

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved