Kunker Presiden Jokowi di Papua

Iriana Jokowi Ternyata Mengidolai Pesepakbola Papua, Siapa?: Ini Sosoknya!

Popularitas legenda sepak bola Papua, Rully Nere, sewaktu masih aktif bermain di lapangan hijau ternyata sempat membuat sosok Iriana Jokowi tergila.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
Presiden Joko Widodo (kiri, baju putih) didampingi sang istri, Iriana Joko Widodo (kanan, berkerudung putih) saat berfoto bersama anak-anak Papua Football Academy, Rabu (31/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Popularitas legenda sepak bola Papua, Rully Nere, sewaktu masih aktif bermain di lapangan hijau ternyata sempat membuat sosok Iriana Joko Widodo tergila-gila.

Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat meluncurkan Papua Football Academy di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (31/8/2022).

Menurut, Jokowi, begitu orang nomor satu di Indonesia biasa disapa, Rully Nere merupakan sosok pesepakbola dari Papua yang saat itu banyak sekali yang mengidolai.

Baca juga: Presiden Jokowi Kembali Bermain Bola di Stadion Lukas Enembe

“Dulu kalau Pak Rully Nere ini main, tidak laki-laki, tidak perempuan, semuanya ngefans, termasuk Ibu (Iriana) Jokowi ini senang sama pak Rully Nere,” kata Jokowi.

Presiden Indonesia dua periode ini berharap, kesuksesan Rully Nere ketika masih menjadi pemain sepak bola menjadi inspirasi bagi generasi penerus.

 

 

Pasalnya, Jokowi menilai, Papua merupakan satu di antara daerah di Indonesia yang memiliki talenta-talenta pesepakbola terbaik.

Maka dari itu, Jokowi ingin, Papua Football Academy ini menjadi jalan bagi para generasi penerus yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola.

“Ingin seperti mereka legenda-legenda ini? Jalannya sudah ada di depan anak-anakku semua yaitu Papua Football Academy,” ungkapnya.

Baca juga: Papua Football Academy Jadi Upaya Jokowi dan Freeport Bangun SDM Papua di Bidang Olahraga

Papua Football Academy sendiri merupakan akademi sepak bola usia dini yang digagas Jokowi dan dibentuk oleh PT Freeport Indonesia.

Jokowi menambahkan, di Papua Football Academy nanti, anak-anak tersebut bakal digembleng oleh pelatih berkualitas yang mempunyai reputasi.

“Di sini nanti untuk meraih prestasi, anak-anak digembleng kedisplinan, latihan-latihan yang rutin dan terus didampingi oleh coach yang mempunyai reputasi yang baik,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved