KKB Papua

Polda Papua Belum Kantongi Pelaku Teror KKB di Sugapa Papua, Kamal: Masih Melacak!

Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan pihaknya masih mendalami pelaku penyerangan di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, pada Selasa (30/8/2022).

Editor: Roy Ratumakin
Dok Humas Polda Papua
Jenazah Manoach Rumansara yang tewas ditembak KKB di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, dievakuasi ke Nabire menggunakan pesawat terbang, Intan Jaya, Papua, Selasa (30/8/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan pihaknya masih mendalami pelaku penyerangan di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, pada Selasa (30/8/2022).

Dalam penyerangan tersebut, menewaskan seorang operator alat berat di PT MUJ bernama Manoach Rumansara.

“Kami masih mendalami KKB kelompok siapa yang melakukan penembakan itu dan apa motifnya masih didalami. Namun yang pasti penembakan ini dilakukan oleh KKB,” kata Kamal.

Baca juga: KKB Papua Mengganas, Manoach Rumansara Tewas Ditembak: Korban Operator Alat Berat di Intan Jaya

Kamal menjelaskan, pihaknya segera melakukan evakuasi terhadap korban dari lokasi kejadian. Saat itu korban ditemukan dalam kondisi alami sejumlah luka tembak di tubuhnya.

 

 

Korban tewas saat berada di Puskesmas Bilogai, Distrik Sugapa. Awalnya korban hendak dievakuasi ke Nabire.

"Korban saat dievakuasi dengan pesawat masih hidup tapi di perjalanan dia meninggal dunia," ujarnya.

Sekadar diketahui, usai terjadi insiden penyerangan, aparat keamanan segera mengamankan lokasi. Saat ini, tegas Kamal, situasi di Sugapa saat ini kondusif. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul - Teror KKB di Distrik Sugapa, Operator Alat Berat Tewas, Polisi: Belum Tahu Kelompok Siapa

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved