Kunker Presiden Jokowi di Papua

Presiden Jokowi Diteriaki di Pasar Doyo Baru, Noken Hadiah dari Mama Papua

Pasar Doyo Baru (Dobar) yang terletak di Kabupaten Jayapura, Papua menjadi satu di antara lokasi kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memakai noken di Pasar Doyo Baru, Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANIPasar Doyo Baru (Dobar) yang terletak di Kabupaten Jayapura, Papua menjadi satu di antara lokasi kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kunjungan ketiga pada Rabu (31/8/2022) pagi setelah sebelumnya di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, dan Kantor Pos Sentani, Distrik Sentani Kota.

Pada kunjungan tersebut Presiden RI itu terlebih dahulu menyambagi mama-mama Papua yang berjualan beralaskan karung bekas.

Baca juga: Presiden Jokowi Salurkan BLT BBM Agar Daya Beli Masyarakat Lebih baik

Pantauan Tribun-Papua.com, Presiden Jokowi diberika noken oleh seorang mama Papua. Setelah menerima noken tersebut, Presiden Jokowi pun mengenakannya.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi dikawal ketat Paspamers menghalau pedagang, media, atau masyarakat bakal mengabadikan orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam sebuah frame foto.

 

 

Kunjungan Presiden Jokowi ke Papua yang ke-15 disambut bahagia, haru, dan teriakan oleh para pedagang.

Pasar Doyo Baru (Dobar) tersebut adalah pasar yang berpindah dari Jalan Doyo Baru. Pedagang di alihkan ke Pasar Baru pada awal Agustus 2022 lalu.

Sejumlah pedagang berharap dapat dibangun oleh pemerintah sehingga dapat berjualan dengan layak. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved