Timnas Indonesia

Banyak Pemain Baru, Ronaldo Kwateh Sebut Timnas U-19 Indonesia Tengah Berjuang Bangun Chemistry

Penyerang timnas U-19 Indonesia, Ronaldo Kwateh mengaku saat ini ia dan rekan-rekannya masih perlu meningkatkan chemistry agar lebih kompak lagi.

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Pemain muda Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh saat ujicoba dalam rangka FIFA Matchday melawan Timor Leste yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (27/1/2022) malam - Penyerang timnas U-19 Indonesia, Ronaldo Kwateh mengaku saat ini ia dan rekan-rekannya masih perlu meningkatkan chemistry agar lebih kompak lagi. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah sibuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sebagai persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Selama sepekan melakoni TC, penyerang timnas U-19 Indonesia, Ronaldo Kwateh mengaku saat ini ia dan rekan-rekannya masih perlu meningkatkan chemistry agar lebih kompak lagi.

Tentu saja ini masih menjadi catatan tersendiri karena dalam TC timnas U-19 Indonesia kali ini banyak pemain baru yang bergabung di tim.

Baca juga: Tak Panggil Pemain Timnas U-16 Indonesia ke Garuda Nusantara, Shin Tae-yong: Beda Umurnya Jauh

Ronaldo Kwateh bakal jadi pemain debutan termuda Timnas Senior Indonesia.
Ronaldo Kwateh bakal jadi pemain debutan termuda Timnas Senior Indonesia. (Dok PSSI)

Kwateh mengatakan bahwa ada banyak tambahan pemain baru dari saat Piala AFF U-19 2022 pada Juli lalu.

Untuk itu, Kwateh mengaku saat ini ia dan para pemain juga menjalani latihan dan berusaha meningkatkan cehmistry.

Dengan harapan skuad Garuda Nusanatara nantinya bisa tampil bagus dan siap untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

“Banyak pemain baru juga, mereka di sini juga berjuang dan kami juga sedang membangun chemistry lagi dan semoga cepat menjadi satu agar bisa memberikan yang terbaik nanti,” kata Kwateh kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Baca juga: Demi Bentuk Tim yang Kokoh, Shin Tae-yong Minta 1 Hal Ini ke Para Pemain Timnas U-19 Indonesia

Walaupun pemain muda Madura United itu juga tak bisa berbohong bahwa yang menjadi kekhawatiran timnas U-19 saat ini yakni soal chemistry antar pemain.

Menurutnya chemistry antar pemain memang masih terus dibangun agar nanti siap menghadapi ajang tersebut.

“Kami mungkin masih kurang di chemistry seperti di AFF kemarin dan juga beberapa finishing ini ya itu baru kami tingkatkan di hari ini,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved