Info Merauke

Guru di Merauke Wakili Papua dalam Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Martha Elisabet Titihalawa mewakili Provinsi Papua dalam seleksi pemuda pelopor tingkat nasional 2022 bidang pendidikan.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Kabupaten Merauke Martha Elisabet Titihalawa yang mewakili Papua seleksi tingkat nasional pose bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke Mike Christian Walinaulik. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Seorang guru di Kabupaten Merauke, Martha Elisabet Titihalawa mewakili Provinsi Papua dalam seleksi pemuda pelopor tingkat nasional 2022 bidang pendidikan.

Perempuan kelahiran 28 Mei 1997 yang akrab disapa Elsye ini kepada Tribun-Papua.com mengatakan, ada 2 orang pemuda pelopor yang mewakili Provinsi Papua untuk seleksi tingkat nasional 2022.

Sebelumnya telah dilakukan seleksi pemuda pelopor tingkat kabupaten dan provinsi.

Baca juga: Inilah Jadwal dan Rute Pesawat Terbang Lion Air dan Garuda Indonesia dari Bandara Mopah Merauke

"Terpilih 2 orang mewakili Provinsi Papua saat ini seleksi pemuda pelopor tingkat nasional. Saya sebagai pemuda pelopor bidang pendidikan dari Merauke dan satu lagi pemuda pelopor bidang pangan dari Sentani," ungkapnya, Rabu, (31/8/2022).

Dalam menjalankan program pemuda pelopor bidang pendidikan, Elsye mengaku mendapat dukungan penuh dari Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Merauke beserta Kepala Bidang Pemuda. 

 

 

Hal itu menunjukkan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Merauke bersama pemuda pelopor dalam mendorong pendidikan generasi masa depan di Bumi Anim Ha.

Guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Merauke ini mengatakan, Ia sedang menunggu hasil seleksi pemuda pelopor tingkat nasional dari Kementrian Pemuda dan Olahraga pada September 2022.

Merauke baru pertama kali mengikuti ajang tersebut. Bahkan, dari 5 bidang yang ada, hanya satu bidang yang diikuti.

Baca juga: Geser Parpol Lain, Bos Golkar Merauke Target Menangkan Pemilu 2024 di Papua Selatan

Menurut Elsye, Sumber Daya Manusia (SDM) Orang Asli Papua sangat penting untuk diperhatikan dan ditingkatkan.

Terlebih sekarang sudah ada Provinsi Papua Selatan (PPS). Merauke menjadi Ibu Kota PPS.

"Pendidikan, berkaitan merdeka belajar, masalah sosial, anak putus sekolah, dan lain-lain perlu menjadi perhatian semua instansi terkait. Bukan hanya guru, tapi semua bidang. Mari kita berkolaborasi," ajak perempuan berparas manis ini.

Tujuan hadirnya pemuda pelopor, imbuh Elsye, untuk dapat menggerakkan pemuda dan lintas organisasi di Papua Selatan khususnya Merauke agar sama-sama bergerak. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved