Kunker Presiden Jokowi ke Papua

Kesan Presiden Jokowi saat Kunjungi Rumah Ibadah Bawah Tanah: Unik dan Mencerminkan Toleransi

Presiden dan ibu Iriana mengagumi rumah ibadah yang bukan saja unik, namun mencerminkan sebuah toleransi yang sangat tinggi

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
RUMAH IBADAH - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Ibu Iriana mengunjungi rumah ibadah yang berada di bawah tanah, kawasan pertambangan PT Freeport Indonesia di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Kamis (1/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Ibu Iriana mengunjungi rumah ibadah di areal tambang bawah tanah (Underground) PT Freeport Indonesia, Kamis (1/9/2022).

Tentu kunjungan ini cukup istimewa karena rumah ibadah tersebut berada di bawah tanah. Dalam perjalanan menuju pertambangan bawah tanah, Kamis (1/9/2022), Presiden singgah di Deep Mill Level Zone (DMLZ) Underground, Kabupaten Mimika. 

Jokowi Dukung Implementasi Teknologi di Sektor Pertambangan

Di tempat itulah terdapat Masjid Al Baabul Munawwar dan Gereja Oikumene Soteria, yang dipakai para pekerja untuk menunaikan ibadah. 

Presiden dan ibu Iriana mengagumi rumah ibadah yang bukan saja unik, namun mencerminkan sebuah toleransi yang sangat tinggi. 

Sebut Tambang Bawah Tanah PT Freeport Dijalankan 99 Persen WNI, Jokowi: Saya Sudah Lihat Langsung

Usai kunjungan singkat itu, Presiden bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Grasberg Block Cave (GBC) Underground, untuk melihat langsung pertambangan bawah tanah. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved