Kunker Presiden Jokowi di Papua

Kunjungi GOR Toware, Presiden Jokowi Puji Produk UMKM Papua

Presiden Jokowi memuji para UMKM yang ada di Jayapura saat kunjungannya ke GOR Towere, Doyo, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua,

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Kunjungi Gedung olahraga (GOR) Toware, Doyo, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, untuk menyerahkan 2.700 Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memberi pujian terhadap produk dari para pelaku UMKM Papua, Rabu (31/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kunjungi Gedung olahraga (GOR) Toware, Doyo, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, untuk menyerahkan 2.700 Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memberi pujian terhadap produk dari para pelaku UMKM Papua, Rabu (31/8/2022).

Presiden Jokowi senang lantaran tengah melihat produk asli Papua yang ditampilkan oleh para UMKM Papua di halaman Gor Toware, Doyo, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

"Saya senang karena packingnya, kemasannya, dan produknya sangat bagus," kata Jokowi dalam sambutannya.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Pelaku UMKM Jangan Salah Gunakan NIB

Jokowi mengungkapkan dirinya kaget setelah melihat semua itu.

"Saya kaget betul, bahwa di Papua prodak-prodaknya sudah sebagus itu, karena ada macam-macam seperti kopi, jus nanas, abon tuna dan lain sebagainya," ujarnya.

 

 

Dengan berbagai kemasan yang luar biasa, Presiden Jokowi meminta agar pelaku UMKM Papua dapat memasukkannya ke platform digital.

"Tolong semua itu dimasukan ke platform digital, seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya, gunakan itu, sehingga jualannya tidak hanya di tanah Papua, tetapi bisa terjangkau hingga luar Papua hingga keluar negeri," katanya.

Alasannya karena dia tengah melihat semua kemasan yang ditampilkan oleh para UMKM Papua sudah cukup luar biasa. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved