Kunker Presiden Jokowi ke Papua

Presiden Jokowi Bangga Lihat Putra-Putri Indonesia Ambil Peran Optimalkan SDA di Papua

Menggunakan teknologi 5G mining lebih aman untuk para pekerja. Dan saya senang yang mengoperasikan dari Indonesia, banyak anak asli Papua

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
TEKNOLOGI 5G - Presiden Jokowi Bersama rombongan meninjau ruang operator pengendali alat berat berteknologi 5G di OB04, Kabupaten Mimika, Kamis (1/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Presiden Joko Widodo merasa bangga saat melihat putra-putri Indonesia menjadi tenaga ahli berkemampuan khusus mengoperasikan alat berat pertambangan berteknologi 5G di PT Freeport Indonesia di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Kesan Presiden Jokowi saat Kunjungi Rumah Ibadah Bawah Tanah: Unik dan Mencerminkan Toleransi

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi ketika meninjau ruang operator pengendali alat berat berteknologi 5G di OB04, Kabupaten Mimika, Kamis (1/9/2022).

"Menggunakan teknologi 5G mining lebih aman untuk para pekerja. Dan saya senang yang mengoperasikan dari Indonesia, banyak anak asli Papua,” ucap Presiden Jokowi.

Setelah meninjau ruang operator, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan mengenakan APD khusus untuk meninjau pertambangan bawah tanah.

Dari lokasi ini, Presiden bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Deep Mill Level Zone (DMLZ) underground Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika melihat secara langsung aktivitas tambang bawah tanah PT Freeport Indonesia. 

Sebut Tambang Bawah Tanah PT Freeport Dijalankan 99 Persen WNI, Jokowi: Saya Sudah Lihat Langsung

Diketahui Presiden dan Ibu Iriana mengunjungi Museum Bunaken untuk mendapatkan penjelasan tentang sejarah pertambangan PTFI. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved