Persipura

Syaiful Indra Cahya Bangga Bisa Cetak Gol Bersejarah Bagi Persipura: Ini Kehormatan!

Nama Syaiful Indra Cahya, mantan bek Arema FC dan Persija Jakarta yang kini membela Persipura Jayapura di kompetisi Liga 2 sedang menjadi sorotan.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Media Officer Persipura
Pemain Persipura Jayapura, Syaiful Indra Cahya (tengah), mendapat pengawalan dari pemain Kalteng Putra FC pada laga perdana di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (29/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Nama Syaiful Indra Cahya, mantan bek Arema FC dan Persija Jakarta yang kini membela Persipura Jayapura di kompetisi Liga 2 sedang menjadi sorotan.

Kali ini, Syaiful Indra Cahya bukan terkenal lantaran aksi tendangan kungfunya saat membela AHHA PS Pati.

Melainkan karena gol yang ia cetak melalui titik penalti saat Persipura menjamu Kalteng Putra FC pada laga perdana Liga 2 musim 2022/2023, Senin (29/8/2022) lalu.

Baca juga: Saiful Indra Cahya Jadi Pemain Pertama Persipura Cetak Gol di Stadion Lukas Enembe

Pada laga tersebut, Persipura berhasil menggilas tamunya, Kalteng Putra FC, dengan skor telak 4-0 melalui gol yang dicetak oleh Syaiful Indra Cahya (59’), Gunansar Mandowen (67’, 90’), dan Brian Fatari (84’).

Syaiful Indra Cahya yang dipercaya menjadi algojo sukses menyarangkan bola ke gawang Kalteng Putra FC yang dikawal Fajar Setya Jaya pada menit ke-59’.

 

 

Pemain bernomor punggung 44 itu pun langsung mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol pertama Persipura di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua.

“Suatu kehormatan bagi saya sebagai pemain profesional membuat sejarah di Stadion Lukas Enembe,” kata Syaiful Indra Cahya, Kamis (1/9/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved