Kuliah Perdana di IUP

Gubernur Papua, Lukas Enembe Ajak Mahasiswa Belajar di International University of Papua (IUP)

IUP sebagai universitas bertaraf internasional terus berkembang dan menjadi mitra pemerintah dalam memajukan Papua melalui pendidikan yang bermutu

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
KULIAH PERDANA – Rektor International University of Papua (IUP) beserta para dosen dan mahasiswa foto bersama usai mengikuti kuliah perdana. Hadir dalam acara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Elsye Rumbekwan.   

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Suasana khidmat mewarnai kuliah perdana secara hybrid yang digelar International University of Papua (IUP) di Ballroom Hotel Suni Abepura, akhir pekan tadi.

Kuliah perdana tersebut cukup istimewa, karena dibuka Gubernur Papua, Lukas Enembe yang Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Elsye Rumbekwan.

UIP Buka Penerimaan Mahasiswa Angkatan Pertama, Berikut Persyaratannya

Dalam sambutannya Gubernur Lukas Enembe SIP, MH yang dibacakan Elsye Rumbekwan, Pemprov Papua sangat mengapresiasi Rektor IUP, Dr Izak Morin beserta para pejabat Civitas Akademika IUP.

Orang nomor satu di Bumi Cenderawasih ini mengapresiasi Yayasan Maga Edukasi Papua (YMEP) melalui unit lembaga di bawah naungannya terus berupaya mendorong terciptanya SDM Papua yang unggul, berdaya saing lokal, nasional, dan global sesuai misi Pemprov Papua. 

Bahkan secara khusus, Gubernur Papua berpesan kepada para mahasiswa agar selalu bersyukur dan memanfaatkan kesempatan kuliah di IUP dengan sebaik-baiknya. Karena eksistensi putra-putri Papua saat ini yang akan meneruskan estafet pembangunan di Tanah Papua.

UIP Lantik Rektor dan Pejabat, Kanwil Kemenkumham Papua: Ini ‘Legacy’ Baru

Lukas Enembe juga berharap IUP sebagai universitas bertaraf internasional terus berkembang dan menjadi mitra pemerintah dalam memajukan Papua melalui pendidikan yang bermutu, sekaligus menyiapkan generasi Papua berdaya saing di kancah nasional maupun global.

Selain Gubernur Papua, Lukas Enembe yang memberi pengantar kuliah perdana, juga ada pembicara dengan berbagai latar belakang ilmu bahkan negara, antara lain, Mr Brook Williams Ross, Director of Indonesian Education Partnership-USA yang menyampaikan materi via zoom dari Amerika dengan tema International Partnership & Higher Education Engagement.

Kemudian, Mr Nickolay Miklouho-Maclay selaku Founder of Miklouho-Maclay Foundation-Russia yang menyampaikan materinya via zoom dari Moskow Rusia, dengan tema “Educational & Cultural Development among Russians & Papuans”.

Kepala LLDIKTI Wilayah XIV Respons Hadirnya UIP: Jadi Simbol Kemajuan Pendidikan di Papua 

Mr Yossi Dagan, Wali Kota Samaria – Israel yang turut hadir dan menyapa para mahasiswa via zoom langsung dari Israel, dengan tema “ The Success Story of Samaria Municipality Development”.

Samuel Tabuni MSi, MAJED selaku founder YMEP & IUP turut memaparkan materinya melalui zoom dengan tema “The Importance of International Higher Education Establishment in Papua”.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved