Mayor Summit 2022

Hadiri U20 Mayor Summit 2022, Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey Titipkan 3 Isu Penting

Dalam forum U20 Mayor Summit 2022, secara tertulis kepada pimpinan forum soal 3 isu yang dinilai penting dan perlu menjadi perhatian bersama

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
MAYOR SUMMIT - Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey saat menghadiri forum U20 Mayor Summit 2022, yang dilangsungkan di Jakarta pada 29 hingga 31 Agustus 2022 lalu, Jumat (2/9/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey menitipkan 3 isu penting yang menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua dalam acara U20 Mayor Summit 2022 di Jakarta.

Melalui sambungan telewicara bersama Tribun-Papua.com, Jumat (2/9/2022) siang, Frans mengatakan forum tersebut dihadiri oleh pimpinan kota U20, termasuk Kota Jayapura. 

Kota Jayapura Tuan Rumah Konsultasi Nasional GMKI, Frans Pekey: Kami Menyambut Penuh Sukacita

Kegiatan itu digelar di Istana Wapres RI, saat itu para pemimpin kota diserahkan hasil komunike ke presidensi G20 yang diwakili Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartanto. 

"Jadi memang kegiatan yang beberapa waktu lalu saya ikuti, merupakan undangan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai tuan rumah, pada KTT para wali kota anggota G20, " tutur Frans. 

Dalam forum U20 Mayor Summit 2022, Frans menyampaikan secara tertulis kepada pimpinan forum soal 3 isu yang dinilai penting dan perlu menjadi perhatian bersama.

"Pertama yang saya sampaikan isu soal masalah lingkungan, perubahan iklim, dan penataan kawasan sanitasi, perumahan, serta permukiman, " rinci Frans. 

Terlepas dari itu, isu keamanan juga tak luput ia sampaikan melalui pesan yang ditulis. 

"Dalam kegiatan itu, isu global dan nasional juga disoroti termasuk hingga perang Rusia dan Ukraina yang menjadi perhatian umum serta disinggung berbagai negara, " imbuhnya. 

Kala Penjabat Wali Kota, Frans Pekey Main Gitar di Irian Creative Week: Beri Ruang Ekspresi Seniman

Kemudian, melakukan pembahasan soal isu kesehatan dan pendidikan juga menjadi pesan yang disampaikan dan banyak dibahas. 

Masih menurut Frans, diharapkan melalui forum tersebut dapat menjadikan ajang silaturahmi dan berkumpulnya para pemimpin kota dengan solusi-solusi pemecahan masalah. 

"Besar harapan, apa yang dibahas tentu akan bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan termasuk kepentingan daerah di dalamnya hingga masyarakat seuai tema-tema yang diangkat nantinya dalam G20 mendatang," pungkasnya. 

Pemkot Jayapura Launching Car Free Day, Frans Pekey: Tiap Sabtu di Jalan Baru Hamadi Holtekamp

Sekadar diketahui, menjadi bagian dari U20 Mayor Summit, Pemerintah Kota Jayapura siap mengimplementasikan hasil Komunike U20, maupun hasil dari prioritas bahasan G20 nanti di daerah, demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat khususnya di kota Jayapura. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved