Mutilasi di Mimika

Menjelang Rekonstruksi, Kompolnas Tiba di Timika Pantau Kasus Mutilasi Empat Warga Nduga

Kami datang dalam rangka supervisi penanganan kasus pembunuhan beberapa waktu lalu agar penanganannya betul-betul prosesiaonal

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KETERANGAN –Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Irjen Pol (Purn) Dr Benny Jozua Mamoto atau yang akrab disapa Benny Memoto didampingi Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra saat memberikan keterangan pers terkait kasus mutilasi di Timika, Jumat (2/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang dipimpin Irjen Pol (Purn) Dr Benny Jozua Mamoto atau Benny Mamoto tiba di Timika, Jumat (2/9/2022). Kedatangannya untuk memantau proses dan perkembangan kasus mutilasi empat warga Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

2 Tersangka Kasus Mutilasi di Mimika Ternyata Kenal Korban, Jadi Pihak yang Tawarkan Senjata Api

"Kami datang dalam rangka supervisi penanganan kasus pembunuhan beberapa waktu lalu agar penanganannya betul-betul prosesiaonal,” katanya saat ditemui di Timika, Jumat (2/9/2022).

Lebih lanjut pihaknya juga akan mendorong kasus tersebut untuk proses selanjutnya ke Kejaksaan jika cukup pembuktiannya. Dengan begitu, lanjut dia, masyarakat bisa tahu apa yang sesungguhnya terjadi.

Pihak Kompolnas didampingi pejabat Polres Mimika melihat secara langsung tempat kejadian perkara untuk mendapatkan gambaran terkait peristiwa tersebut.

"Kami melihat proses penanganan kasus ini sangat bagus dan memberikan apresiasi atas pengungkapan kasus ini, baik saksi dan tersangka. Kami berharap sinergitas penyidik dan unsur terkait lainnya bisa berjalan dengan baik agar secepatnya kasus ini naik ke persidangan," katanya.

Kompolnas dan Polres Mimika mendatangi TKP yang ada di Jalan Budi Utomo Ujung saat rekontruksi. Terkait teknis rekontruski akan dijelaskan pihak Polres Mimika.

Letjen Maruli Simanjutak Marah Besar, Ada Prajurit TNI Mutilasi Warga di Papua: Tetap Proses Hukum!

Dirinya tetap mengimbau bahawa sinergitas TNI-Polri tetap dijaga dan di bagun terus karena mereka adalah garda terdepan dalam mengatasi semua masalah.

Sementara itu, Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra mengatakan terkait dengan rekonstruksi akan dilaksanakan Sabtu (3/9/2022) besok.

"Kalau waktu mencukupi kita upayakan bisa dilakasnakan dalam satu hari biar semua tahapan proses juga cepat selesai,” terangnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved