Covid 19 Papua

Pasien Covid-19 di Kota Jayapura Berjumah 100 Orang Dirawat, Kadinkes: Ayo Vaksinasi Lengkap!

Dengan menurunnya angka kasus Covid-19 yang kini tersisa 100 orang dirawat, Dinkes Kota Jayapura terus mengajak masyarakat untuk vaksinasi lengkap.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
COVID-19 DI PAPUA - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari, saat ditemui awak media beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dengan menurunnya angka kasus Covid-19 yang kini tersisa 100 orang dirawat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jayapura terus mengajak masyarakat untuk vaksinasi lengkap.

Hal itu kerap kali disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Jayapura, dr Ni Nyoman Sri Antari, kepada awak media termasuk Tribun-Papua.com, Jumat (2/9/2022).

"Kita upayakan memang yang layak menerima vaksin dan dinyatakan sehat maka wajib vaksinasi lengkap," sebutnya.

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 Meningkat, Pemkot Jayapura Gencarkan Vaksinasi Untuk Warga

Saat ini, vaksinasi terus digencarkan untuk mengakomodir kebutuhan warga yang hingga kini belum divaksinasi lengkap Covid-19.

"Vaksinasi untuk lansia dan terlebih anak-anak juga menjadi perhatian, dan ini memang kasus kita ini kebanyakan kan dari screening rumah sakit," tandasnya.

 

 

Ni Nyoman menegaskan dengan mendapatkan vaksinasi lengkap, maka kendati terinfeksi Covid-19 tetapi gejalanya dan resikonya tidak akan separah yang belum menerima vaksin sama sekali.

Saat ini pula, banyak gerai-gerai vaksinasi Covid-19 terus dibuka dan terlayani dengan baik, serta untuk stok vaksin masih dapat memenuhi kebutuhan.

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 Meningkat, Pemkot Jayapura Belum Putuskan Rumah Isolasi Terpusat

"Kita sempat dapat tambahan Vaksin Sinovac dan diatribusinya tentu akan diatur," ucapnya.

Sebelumnya diketahui, golongan lansia dan anak-anak masih menjadi kelompok penerima vaksinasi Covid-19 paling rendah di ibu kota Provinsi Papua itu.

Seiring berjalannya waktu, vaksinasi golongan lansia dapat digenjot, dan kini penerima vaksinasi untuk anak-anak masih terus diprioritaskan pula. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved