Pemkot Jayapura

Pemkot Jayapura Optimistis Kenaikan Produksi Ikan Tangkap dan Perikanan untuk Tahun 2022

Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Perikanan Kota Jayapura optimis pada tahun 2022 produksi Ikan tangkap dan budidaya.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Kepala Dinas Perikanan Kota Jayapura, Matheys Sibi saat diwawancarai Tribun-Papua.com soal produktivitas perikanan tangkap dan budidaya oleh Nelayan Kota Jayapura, Jumat (2/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Perikanan Kota Jayapura optimis pada tahun 2022 produksi Ikan tangkap dan budidaya, akan mengalami kenaikan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perikanan Kota Jayapura, Matheys Sibi kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Jumat (2/9/2022).

"Kalau kita melihat dari produktivitas Ikan tangkap dan budidaya memang kita harus optimis harus mengalami kenaikan tahun 2022 ini, presentasenya naik 5 persen bisa dikatakan begitu," tandasnya.

Baca juga: Dinas Perikanan Kota Jayapura Jangkau Anak-anak dengan Program Gemarikan

Pihaknya terus berupaya dalam menggenjot produktivitas para Nelayan Kota Jayapura, dengan menyerahkan bantuan jaring permukaan beberapa waktu lalu untuk nelayan orang asli Papua (OAP).

"Pemberian bantuan diserahkan untuk yang berada di Kampung Nafri dan Kampung Holtekamp," sebutnya.

 

 

Matheys mengatakan, pemberian bantuan Alat Penangkapan Ikan (API) berupa jaring permukaan bertujuan membantu nelayan OAP dalam melakukan penangkapan ikan sesuai kewenangan untuk nelayan kecil di bawah dari 2 mil.

Baca juga: Dukung KMAN dan Cegah Stunting, Dinas Perikanan Jayapura Sebar 30 Ribu Benih Ikan dan 2,4 ton Pakan

"Dengan upaya-upaya yang kita lakukan tentunya, kita harapkan mampu menggenjot produktivitas perikanan dengan kualitas Ikan segar yang baik," yakinnya.

Sebelumnya diketahui, Dinas Perikanan Kota Jayapura telah menjangkau 2.139 nelayan melalui tiga program unggulan pemberdayaan nelayan sejauh ini.

Adapun program unggulan tersebut, yakni pengembangan perikanan tangkap, perikanan budidaya, dan penguatan daya saing produk perikanan. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved