Mutilasi di Mimika

Polisi Dekati Istri DPO Tersangka Mutilasi Mimika agar Menyerahkan Diri

Upaya pendekatan terhadap keluarga, teman, serta istri tersangka agar mengetahui keberadaan tersangka sehingga tersangka bisa segera menyerahkan diri

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
GELAR PERKARA – Jajaran Kepolisian melakukan ekspos gelar perkara pembunuhan yang melibatkan oknum TNI AD dan warga sipil di Kabupaten Mimika. Tampak barang bukti dan tiga tersangka di Polres Mimika, Senin (29/8/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA- Jajaran Kepolisian Polres Mimika bersama Polda Papua terus melakukan pengejaran terhadap salah satu tersangka mutilasi di Mimika, yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Bahkan polisi mendekati istri dan kerabat tersangka agar menyerahkan diri.

Baca juga: Menjelang Rekonstruksi, Kompolnas Tiba di Timika Pantau Kasus Mutilasi Empat Warga Nduga

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra mengatakan, pihaknya telah melakukan pendekatan terhadap keluarga, istri tersangka agar tersangka dapat menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

"Kita sudah lakukan upaya-upaya pendekatan terhadap keluarga, teman, serta istri tersangka agar mengetahui keberadaan tersangka sehingga tersangka bisa segera menyerahkan diri kepada kepolisian," ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta dukungan doa dan informasi dari masyarakat terkait keberadaan tersangka disekitar tempat tinggalnya ataupun lingkungannya dapat diinformasikan. 

Baca juga: Letjen Maruli Simanjutak Marah Besar, Ada Prajurit TNI Mutilasi Warga di Papua: Tetap Proses Hukum!

"Saya juga berharap saudara-saudara yang mengetahui keberadaan tersangka segera melapor karna kami sudah mengantongi indentitas tersangka. Kami mohon dukungan bantuan kerja sama dari semua masyarakat jika menemukan tersangka agar segera melapor," ungkap Kapolres Mimika kepada Tribun-Papua.com, Jumat (2/9/2022) di Timika.

Terkait adanya dugaan dua tersangka baru yaitu dua oknum anggota TNI akan dilakukan pemeriksaan. 

"Kita akan lakukan pemeriksaan terhadap dua anggota TNI yang diduga terlibat kasus tersebut. Kami akan memeriksa keduanya sebagai saksi dari empat warga sipil yang diduga terlibat," paparnya.

Baca juga: 2 Tersangka Kasus Mutilasi di Mimika Ternyata Kenal Korban, Jadi Pihak yang Tawarkan Senjata Api

Rencananya besok, Sabtu (3/9/2022) semua pelaku dilibatkan pada saat rekonstruksi.

"Sampai saat ini dalam proses pengembangan jika ada pelaku baru pasti akan kita sampaikan, dan untuk rekonstruksi kejadian semua tersangaka akan kita libatkan tanpa kita tutup-tutupi," jelasnya.

Ia menyebut, untuk pencarian sisa kantong bagian tubuh yang belum ditemukan terus dilakukan, seperti komunikasi warga di sekitar sungai Pigapu. Jika ada informasi terkait bagian-bagian tubuh yang hilang dapat disampaikan.

"Kita juga terus melakukan pencarian dengan tim dan warga yang sering beraktivitas di sekitar sungai agar menginformasikan jika mendapatkan bagian tubuh yang belum ditemukkan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved