Info Jayapura

Palang Dibuka, Tangisan Ratusan Siswa SMPN 1 Sentani Pecah: Terima Kasih Pak Jokowi

Tak ayal, berkat bantuan Presiden Jokowi, seluruh siswa sudah dapat kembali ke sekolah tersebut.

Tribun-Papua.com/ Calvin
Aktivitas para siswa SMP Negeri 1 Sentani, Kabupaten Jayapura yang sedang melakukan kerja bakti di sekolah tersebut. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sentani, Yokbeth Wally mengatakan pada Senin (5/9/2022) besok para siswa sudah dapat melakukan proses belajar disekolah tersebut. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua meneteskan air mata dan sampaikan ungkapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah menyelesaikan persoalan sekolah tersebut.

Kepala SMP Negeri 1 Sentani Yokbeth Wally mengatakan, tangisan tersebut sebagai bentuk kegembiraan dari para siswa karena tengah kembali ke sekolah mereka.

"Terus terang, kami terharu dan sangat berterima kasih kepada bapak Jokowi karena bapak Jokowi telah menyelesaikan persoalan di sekolah kami," kata Yokbeth kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (3/9/2022).

Dia mengatakan, berkat bantuan Presiden Jokowi, seluruh siswa sudah dapat kembali ke sekolah tersebut.

Baca juga: Aktivitas Pendidikan di SMP N 1 Sentani Dimulai Senin, Siswa Diharapkan Semangat Belajar

"Kami tidak tahu harus sampaikan apa kepada bapak Jokowi, mungkin hanya ungkapan terimakasih dan bisa berharap kepada Tuhan, semoga bapak Jokowi sehat selalu, dan sukses dalam tugas secara pribadi maupun keluarga," ujarnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura dan semua pihak yang tengah memberikan dukungan atas persoalan yang mereka hadapi.

"Terimakasih bapak Bupati, Sekda, kepala Dinas Pendidikan, orang tua murid, pemilik ulayat serta beberapa sekolah yaitu Sekolah Dasar (SD) Abeale 1, 2 dan SD Kemiri yang telah membantu kami," jelasnya.

Lanjut dia, para siswa SMP Negeri 1 Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua bakal melakukan aktivitas belajar pada Senin, 5/9/2022 besok.

"Jadi nanti di hari Senin nanti kami akan melakukan upacara sebagai bentuk ucapan syukur kami kepada tuhan karena sudah kembali ke sekolah kami," pungkasnya.

Sekadar diketahui, SMP Negeri 1 Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua di palang sejak 28/12/2021 berdasarkan Surat Putusan Pengadilan Negeri Jayapura NomorNomor:178/Pdt. G/2018/PN.Jap dalam amar putusannya bagian B, menyatakan penggugat ahli waris yang SAH dari Almarhum Moyang Ro Himoye secara turun temurun atas objek sengketa berupa sebidang tanah adat seluas 5.282 meter persegi yang terletak di Bandar Udara Sentani, Distrik Sentani,  Kabupaten Jayapura.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved