Pemkot Jayapura

Telkom Dukung Pemkot Jayapura Perluas Digitalisasi di 14 Kampung

Telkom sebagai penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi berkomitmen penuh mendukung Pemkot Jayapura dalam perluasan digitalisasi bagi 14 kampung.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Marketing Telkom Indihome Junus J Luanmasa kepada Tribun-Papua.com di Jayapura beberapa waktu lalu, terkait pemasangan internet orbit bagi 14 kampung di Kota Jayapura, Papua Minggu (4/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Telkom sebagai penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi berkomitmen penuh mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura dalam perluasan digitalisasi bagi 14 kampung.

Hal itu disampaikan Marketing Telkom Indihome Junus J Luanmasa kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Minggu (4/9/2022).

"Kami punya komitmen untuk mendukung semua kampung yang secara khusus berada di Kota Jayapura, terlebih lagi kampung yang berada di pelosok, sehingga memudahkan pengendalian, " terangnya.

Baca juga: Seantero Papua Siap Beralih ke 4G, Telkomsel Komitmen Penuh Jangkau Semua Lapisan Masyarakat

Pihaknya akan melakukan pemasangan internet orbit secara bertahap bagi 14 kampung yang ada, serta pemberian paket kuota gratis selama 1 tahun dengan besaran yang disesuaikan, terhadap kebutuhan masyarakat setempat.

"Terutama ini dilakukan untuk masyarakat kampung yang belum terlayani internet hingga kini, dan dapat saya sampaikan bahwa orbit ini sangat simple sekali, yakni dapat mudah dibawa ke mana saja dan kapan saja," jelas Junus.

 

 

Dengan adanya pemasangan internet orbit, pihaknya berharap adanya transparansi data, sehingga dapat berkomunikasi dengan baik.

"Jadi memang kalau mau dilihat, kami harapkan betul suapaya setiap kampung yang ada mempergunakan dengan baik, maka secara otomatis akan memberikan dampak yang positif, " ucapnya.

Pihaknya berharap agar setiap kampung dapat konsisten menggunakan fasilitas internet orbit untuk berbagai keperluan, termasuk mengintegrasikan dengan pelayanan Pemkot Jayapura, misalnya di Dukcapil.

"Besar harapan, masyarakat mampu beradaptasi dengan perangkat yang ada dan dapat dipergunakan dengan baik," harapnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved