Pemkab Jayapura

Diskominfo dan Humas Diminta Aktif Saring Informasi tentang Pemkab Jayapura!

Diminta Diskominfo dan Humas untuk menertibkan berbagai informasi yang ada di dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Bidang Humas diminta agar lebih aktif dalam menyaring berbagai informasi dari luar maupun dalam lingkungan Pemkab Jayapura, Provinsi Papua.

Hal itu disampaikan oleh Sekretariat daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Hana Hikoyabi dalam apel di Kantor Bupati Jayapura, Provinsi Papua, Senin (5/9/2022).

"Saya minta Diskominfo dan Humas untuk menertibkan berbagai informasi yang ada di dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura, agar berbagai informasi yang keluar bisa kita kendalikan dan harus diperhatikan dengan baik," kata Hana.

Dia mengatakan, apabila ada informasi yang tidak sesuai atau hoax maka semua itu bisa cepat untuk dikendalikan.

"Ingat bahwa ada undang-undang IT yang bisa dilakukan komplain kalau ada informasi dari luar yang tidak sesuai di dalam lingkungan pemerintah Kabupaten Jayapura, baik itu yang menghujat dan lain sebagainya, jika ada buktinya kita bisa melaporkan," ujarnya.

Baca juga: Palang SMP Negeri 1 Dibuka, Pihak Adat Nilai Pemkab Tak Becus, Sekda Hana: Itu Tidak Benar!

Selain itu, sebagai orang nomor tiga dalam lingkungan Pemkab Jayapura, Hana juga meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak ikut-ikutan dalam memberikan informasi yang tidak benar, tetapi harus memberi informasi yang jelas kepada masyarakat dan publik.

"ASN harus ingat kalian adalah Abdi negara, maka itu tidak boleh memberikan informasi yang salah, kita harus menjaga kekompakan dan harus menunjukan sebagai Abdi bagi masyarakat yang siap melayani kapan saja," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved