Harga BBM Resmi Naik

Polisi Awasi Setiap SPBU di Kabupaten Jayapura, Kapolres Jayapura: Cegah Penimbunan BBM

Sekadar diketahui, BBM Pertalite, Solar, dan Pertamax resmi diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada, Sabtu (3/9/2022) lalu.

Tribun-Papua
Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus WA Maclariboen. Guna mengantisipasi terjadinya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) pasca kenaikan harga BBM, Polres Jayapura bakal melakukan pengawasan pada setiap (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Guna mengantisipasi terjadinya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) pasca kenaikan harga BBM, Polres Jayapura bakal melakukan pengawasan pada setiap (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus WA Maclarimboen kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin (5/9/2022).

"Sesuai instruksi Mabes untuk melaksanakan pengawasan kontrol terkait distribusi BBM di wilayah masing-masing, maka kita di Polres Jayapura tetap melaksanakan patroli dan pengawasan terhadap jual beli BBM di setiap SPBU yang ada di Kabupaten Jayapura, agar tidak terjadi penyalahgunaan atau penimbunan BBM," kata AKBP Fredrickus.

Baca juga: Duduki Kantor DPR Papua, Massa Pendemo Tolak Kenaikan Harga BBM

Dia mengatakan, apabila ditemukan ada terjadinya penimbunan BBM, maka pihaknya bakal memberikan tindakan tegas.

"Apabila ditemukan maka akan ditindak, maka itu kami berharap dengan pasca naiknya harga BBM ini tidak menimbulkan gejolak. Artinya kenaikan harga ini sudah sebagai kebijakan pemerintah yang kita amankan, maka itu kita punya kewajiban untuk mengamankan semuanya agar tidak terjadinya gejolak di tengah masyarakat pasca naiknya harga BBM ini," ujarnya.

Sekadar diketahui, BBM Pertalite, Solar, dan Pertamax resmi diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada, Sabtu (3/9/2022).

"Saat ini pemerintah membuat keputusan dalam situasi yang sulit," ujar Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdeka. 

Baca juga: Mahasiswa dan OKP Geruduk Kantor DPR Papua, Tolak Kenaikan Harga BBM, Demonstran: Jokowi Gagal 

Menurutnya ini adalah pilihan terakhir pemerintah yang tengah mengalihkan subsidi BBM sehingga harga beberapa jenis BBM akan mengalami penyesuaian. 

Menteri ESDM Arifin Tasrif selanjutnya menjabarkan penyesuaian harga BBM terbaru mulai sore nanti yakni sebagai berikut: 

• Harga Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter 

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved