Tribun Militer

Resmi Jabat Pangdam Cenderawasih, Ini Program Kerja Mayjen Saleh Mustafa

Kehadiran Mayjen TNI M Saleh Mustafa putra asli Ternate, Maluku Utara sebagai Pangdam merasa bukan hal baru dan daerah Papua tidak asing bagi dirinya.

DOK Korem 172/PWY
SALAM KOMANDO - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman, memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen Teguh Muji Angkasa kepada Mayjen Muhammad Saleh Mustafa. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA- Usai dilantik menjadi Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI M Saleh Mustafa melakukan beberapa program kerja bagi masyatakat Papua.

Kehadiran Mayjen TNI M Saleh Mustafa putra asli Ternate, Maluku Utara sebagai Pangdam merasa bukan hal baru dan daerah Papua tidak asing bagi dirinya.

"Saya asli Ternate Maluku Utara, saya Indenesia Timur, darah dan nafas saya sama dengan saudara-saudara di Papua," ungkap Mayjen TNI M Saleh Mustafa kepada Tribun-Papua.com, Senin (5/9/2022) di Timika.

Baca juga: Pangdam Cenderawasih Beri Atensi Khusus terhadap Kasus Jual-Beli Amunisi dan Senpi di Papua

Ia mengatakan, selain pendekatan hukum yang sedang diupayakan pemerintah dirinya akan melakukan bebeberapa program seperti pendekatan budaya seperti istiadat Papua, dan perekonomian menjadi menjadi prioritas.

"Sederhana saja karena tidak perlu ekonomi tinggi. Kita jual kasbi, pinang saja sudah cukup agar masyarakat dari kampung bisa makan. Untuk budaya Papua kita wajib memperkenalknya kepada dunia," jelasnya.

Ia menyebut, terkait ekonomi pemerataan harga barang menjadi prioritas selama menjadi Pangdam.

"Saya upayakan sumberdaya dari Kodam untuk membantu masyatakat Papua di daerah pedalaman dari segi akses dan lain sebagainya," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved