Timnas Indonesia

Sempat Ditahan Klub, Marselino Ferdinan dan 5 Pemain Persija Sudah Gabung TC Timnas U-19 Indonesia

Satu pemain Persebaya Surabaya dan lima pemain Persija Jakarta sudah bergabung dalam TC timnas U-19 Indonesia setelah sempat ditahan oleh klub mereka.

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Pemain muda Timnas Indonesia Marselino Ferdinan saat ujicoba dalam rangka FIFA Matchday melawan Timor Leste yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (27/1/2022) - Satu pemain Persebaya Surabaya dan lima pemain Persija Jakarta sudah bergabung dalam TC timnas U-19 Indonesia setelah sempat ditahan oleh klub mereka. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Satu pemain Persebaya Surabaya dan lima pemain Persija Jakarta sudah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia setelah sempat ditahan oleh klub mereka.

Kepastian soal kehadiran enam pemain itu disampaikan oleh asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto.

Keenam pemain tersebut adalah Marselino Ferdinan dari Persebaya serta lima pemain dari Persija yakni Cahya Supriadi, Ginanjar Wahyu, Alfriyanto Nico, Muhammad Ferarri, Frengky Missa.

Baca juga: Banyak Pemain Baru, Ronaldo Kwateh Sebut Timnas U-19 Indonesia Tengah Berjuang Bangun Chemistry

Skuad timnas U-19 Indonesia sedang berfoto bersama dengan petinggi PSSI diantaranya Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) dan Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 30 Agustus 2022.
Skuad timnas U-19 Indonesia sedang berfoto bersama dengan petinggi PSSI diantaranya Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) dan Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 30 Agustus 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

"Semua sudah bergabung," kata Nova Arianto kepada BolaSport.com, Senin (5/9/2022).

Keputusan klub yang menahan pemainnya untuk tidak gabung ke TC timnas U-19 Indonesia pada waktu yang ditentukan karena masih membutuhkan tenaga mereka.

Pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023, Marselino Ferdinan tampil memperkuat Persebaya Surabaya saat takluk 0-1 dari Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022).

Kemudian, Persija Jakarta menurunkan tiga nama ketika memetik kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/9/2022).

Baca juga: Tak Panggil Pemain Timnas U-16 Indonesia ke Garuda Nusantara, Shin Tae-yong: Beda Umurnya Jauh

Ketiganya adalah Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, dan Frengky Missa.

TC timnas U-19 Indonesia sudah berlangsung sejak 25 Agustus 2022.

Agenda TC timnas U-19 Indonesia ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pada Kualifikasi Piala Asia 20 2023 timnas U-19 Indonesia tergabung di Grup F bersama Vietnam, Hongkong, dan Timor Leste.

Laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 direncanakan bergulir pada 14-18 September 2022 di Indonesia.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan menjadi veneu pertandingan Grup F. (*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul 5 Pemain Persija dan 1 Pemain Persebaya Sudah Gabung TC Timnas U-19 Indonesia

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved