Info Merauke

Kominfo Ajak Generasi Muda Merauke Papua Gunakan Medsos Secara Baik, Benar dan Sehat

Kominfo RI menggelar talkshow Papua produktif inspirasi dari timur Indonesia di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (6/9/2022).

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Suasana talkshow Papua produktif inspirasi dari timur Indonesia di Rooftop Merauke. Menghadirkan narasumber Konten Kreator Papua, Jeni Karay dan Influencer Papua, Michelle Horstlie, Selasa (6/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI menggelar talkshow Papua produktif inspirasi dari timur Indonesia di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (6/9/2022).

Menggandeng Teras Negeriku melalui bengkel digital teras negriku di Rooftop Merauke. Dengan menghadirkan narasumber Konten Kreator Papua, Jeni Karay dan Influencer Papua, Michelle Horstlie.

Koordinator Informasi Komunikasi Hankam Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Dikdik Sahada kepada wartawan menjelaskan, Kominfo menyasar pelajar di wilayah Papua dan provinsi lainnya dalam menggembleng khalayak generasi muda diera digital.

Baca juga: Kominfo Ajak Berbagai Pihak di Negeri Matahari Terbit Sukseskan Gernas BBI

Dengan mengajak kawula muda Papua khususnya di Merauke dapat memanfaatkan media sosial (medsos) secara baik, benar dan sehat.

"Mari kita hidup di era digital dengan baik, benar dan sehat. Agar pemanfaatan medsos ini bisa memberikan hal yang positif," ajaknya.

 

 

Dia mengakui, Kominfo fokus ke Provinsi Papua dalam rangka memajukan kehidupan masyarakat Papua di era digital, teknologi informasi khususnya dibidang pengembangan, pemanfaatan, dan pengelolaan informasi.

Sebelum ke Merauke, tim sudah menggelar talkshow di Jayapura, Keerom, dan Biak. Selanjutnya, besok akan menuju Wamena.

Menurut Dikdik Sahada, era digital sekarang didominasi oleh kawula muda mapun substansi sehingga harus bisa memproduksi informasi-informasi yang sehat, berdaya guna dan memberikan peningkatan kesejahteraan hidup.

Baca juga: Berantas KKN, Kominfo dan KPK Gelar Literasi Hukum dan HAM Digital: Ini yang Dibahas!

"Sekarang era digital, banyak kehidupan baru yang harus kita sampaikan kepada masyarakat Papua," ujarnya.

Tak dipungkiri, sambungnya, saat ini melalui medsos bisa memasarkan produk yang memberikan manfaat dalam kesejahteraan hidup.

"Masih minim sekali di Indonesia yang memanfaatkan teknologi sehingga kita harus dorong terus dalam pengelolaan medsos membawa kepada hal positif dan bernilai ekonomi," tandas Dikdik. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved