Papua Terkini

Kunjungi Satgas Pamtas 711/RKS RI-PNG, Tokoh Muda Papua Ini Apresiasi Kinerja TNI di Perbatasan

Steve Mara memberikan apresiasi, atas kinerja TNI di Perbatasan Indonesia dan Papua Nugini, saat mengunjungi Satgas Pamtas 711/RKS RI-PNG.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
JAYAPURA TERKINI – Tokoh muda Papua Steve Mara saat memberikan penghargaan terhadap kinerja TNI, atas dedikasi dan pengabdian dalam menjalankan tugas di daerah perbatasan, Selasa (6/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Tokoh Muda Papua Steve Mara memberikan apresiasi, atas kinerja TNI di Perbatasan Indonesia dan Papua Nugini, saat mengunjungi Satgas Pamtas 711/RKS RI-PNG.

Kepada Tribun-Papua.com Selasa (6/9/2022), Pria yang juga merupakan Ketua Bidang Pertahanan Dewan Pimpinan Pusat KNPI itu mengatakan, tujuan dari kunjungannya ialah untuk ajang silaturahmi dan meninjau pos pengamanan wilayah perbatasan yonif 711/RKS.

Steve Mara dan rombongan disambut langsung oleh Komandan Batalyon 711/RKS Letkol Mutakbir.

Baca juga: Sepuluh Bulan di Merauke, Satgas Yonif 123/Rajawali Pamit Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Dalam kunjungan ini, Steve memberikan pujian dan kagum, terhadap Yonif 711/RKS yang telah melakukan pengamanan perbatasan dengan baik.

"Saya memberikan apresiasi untuk tugas-tugas yang dilakukan oleh Yonif 711/RKS di wilayah perbatasan negara RI dan Papua Nuguni," katanya.

 

 

Lulusan Magister Universitas Pertahanan (Unhan) ini juga mengingatkan kepada Danyon bahwa Yonif 711/RKS saat ini merupakan wajah negara.

"Sehingga harus menunjukan kegiatan-kegiatan positif, rangkul masyarakat untuk membangun bangsa Indonesia dari wilayah perbatasan," tambahnya.

Baca juga: Tanamkan Jiwa Moderat, Tim KKN KNMB Skouw Sae Bangun Taman Moderasi di Perbatasan RI - PNG

Ia mengatakan, beberapa hari terakhir ini, isu yang berkembang di tubuh TNI cukup kencang di Papua, tetapi harus ditegaskan bahwa jika ada tindakan kekerasan yang dilakukan anggota itu bukan mengatasnamakan TNI, tetapi hanya oknum.

"Saya melihat sejauh ini, TNI sudah melakukan tugasnya dengan cukup profesional," puji Steve.

Dalam kesempatan itu, Steve memberikan piagam apresiasi, serta dukungan bahan makanan dan minuman kepada Yonif 711/RKS. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved