Info Merauke

Pemkab Merauke Jalin Kerja Sama dengan 3 Universitas Ternama di Semarang

Tiga universitas tersebut meliputi Universitas Katolik Sugiyopranoto untuk mahasiswa jurusan Kedokteran.

Tribun-Papua.com/ Ida
Penandatanganan nota kesepahaman oleh Asisten I Sekda Merauke, Agustinus Joko Guritno bersama Rektor Universitas Katolik Sugiyopranoto di Semarang, Jawa Tengah untuk mahasiswa jurusan Kedokteran, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE -  Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke menjalin kerjasama dengan 3 universitas ternama di Semarang, Jawa Tengah.

Ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Bupati Merauke Romanus Mbaraka diwakili Asisten I Sekda Merauke, Agustinus Joko Guritno dengan Rektor 3 Universitas swasta di Semarang Jawa Tengah, Selasa (6/9/2022).

Tiga universitas tersebut meliputi Universitas Katolik Sugiyopranoto untuk mahasiswa jurusan Kedokteran.

Baca juga: HUT ke-77 TNI AL, Lantamal XI Bakti Kesehatan bagi Masyarakat di KRI dan Rumkital Merauke

Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Semarang untuk mahasiswa jurusan Hukum dan Fisip.

Universitas Semarang untuk mahasiswa jurusan Akutansi, Komunikasi, Tata Kota dan Teknik Elektro, Tehnik Pertanian dan Tehnik Sipil.

"Penandatanganan nota kesepahaman ini untuk menjamin kelancaran para mahasiswa dalam studi di kampus-kampus tersebut," tutur Asisten I Sekda Merauke, Agustinus Joko Guritno kepada Tribun-Papua.com disela-sela kegiatan.

Baca juga: Harga BBM Naik, Sopir Pikap di Merauke Papua Menjerit

Diakuinya, untuk wilayah Semarang baru 3 kampus yang teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Merauke.

"Diperuntukkan bagi mahasiswa anak asli Merauke yang sudah terdaftar kuliah di kampus tersebut dan memenuhi persyaratan untuk mendapatkan bantuan studi dari Pemda Kabupaten Merauke," jelas pria kelahiran Merauke ini.

Baca juga: Sepuluh Bulan di Merauke, Satgas Yonif 123/Rajawali Pamit Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Dia mengucapkan terima kasih kepada rektor dari 3 universitas di Semarang yang menyambut baik upaya Pemda Merauke melalui bagian Kesra membiayai mahasiswa.

"Respon dari rektor dan jajaran sangat positif. Bahkan, menyambut baik kerja sama untuk menyiapkan SDM Papua Selatan dengan baik di kampus-kampus ini," lugas mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Merauke ini.

 Agustinus Joko Guritno mengungkapkan, ketiga universitas di Semarang itu pum berharap kepada Pemda Merauke agar mengirimkan sebanyak mungkin mahasiswanya disemua jurusan yang ada. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved