Papua Terkini

Tingkatkan Layanan Pendidikan & Kesehatan, Pemkab Yahukimo Gandeng Yayasan Pendidikan Pelita Harapan

Pemerintah Kabupaten Yahukimo menggandeng Yayasan Pendidikan Pelita Harapan dalam hal peningkatan layanan pendidikan dan kesehatan di wilayah tersebut

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Bupati Yahukimo Didimus Yahuli saat menerima kedatangan founder Yayasan Pendidikan Pelita Harapan James Riady di Kabupaten Yahukimo, Papua, Senin (5/9/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, YAHUKIMO – Pemerintah Kabupaten Yahukimo menggandeng Yayasan Pendidikan Pelita Harapan dalam hal peningkatan layanan pendidikan dan kesehatan di wilayah tersebut.

James Riady selaku founder Yayasan Pendidikan Pelita Harapan pun memenuhi undangan dari Pemkab Yahukimo dan terbang menuju Kabupatem Yahukimo pada, Senin (5/9/2022).

Kedatangan James Riady tersebut untuk dua sekolah di Nalca dan Korupun yang merupakan sekolah dasar dibawah yayasan Yapelin yang bekersama dengan Yayasan Pelita Harapan.

Baca juga: Profil Kabupaten Yahukimo yang Masuk dalam DOB Papua Pegunungan

Diketahui, SDS Lentera Harapan Nalca dan SDS Lentera Harapan Korupun adalah satuan pendidikan dengan jenjang SD di Kabupaten Yahukimo yang sudah berjalan selama 7 tahun yang bekerjasama dengan Gereja Injili di Indonesia (GIDI)  melalui Yayasan Yapelin.

“Kami ucapkan terima kasih karena diundang pak bupati untuk datang ke kabupaten ini guna melihat kebutuhan dan peluang untuk kami melakukan pelayanan khusus pendidikan dan kesehatan,” kata James.

 

 

Selain melihat SDS Lentera Harapan Nalca dan SDS Lentera Harapan Korupun, James dan rombongan juga berencana membuka sekolah yang sama di Holuwon dan Silimo.

Konsepnya, Pemkab Yahukimo membangun saradan dan prasarana sedangkan managemennya ditangani langsung oleh pihak Yayasan Pendidikan Pelita Harapan.

Selain melihat pelayanan pendidikan, James Riady dan rombongan juga melihat progress pelayanan di RSUD Dekay.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved