Bupati Mimika Ditangkap KPK

Bupati Mimika Diperiksa KPK di Mako Brimob Polda Papua, Personel Senjata Lengkap Siaga!

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Bupati Mimika Eltinus Omaleng, di sebuah hotel berbintang di Kota Jayapura, Papua, Rabu (7/9/2022)

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Sejumlah aparat keamanan bersenjata lengkap saat berada di Mako Brimob Polda Papua, Kotaraja, Kota Jayapura, tempat Bupati Mimika Eltinus Omaleng diperiksa oleh KPK, Rabu (7/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURAKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Bupati Mimika Eltinus Omaleng, di sebuah hotel berbintang di Kota Jayapura, Papua, Rabu (7/9/2022) siang.

Setelah ditangkap, orang nomor satu di Kabupaten Mimika itu kemudian digiring ke Mako Brimob Polda Papua di Kotaraja, Kota Jayapura, untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca juga: Pasca-pengangkapan Eltinus Omaleng, Ini Situasi Terkini Timika Papua!

Eltinus Omaleng dicokok lembaga antirasuah tersebut terkait statusnya sebagai tersangka kasus korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 di Kabupaten Mimika.

Berdasarkan pantauan jurnalis Tribun-Papua.com, terlihat sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap dan membawa tameng bersiaga di Mako Brimob Polda Papua.

 

 

Personel Brimob tersebut sedang berjaga-jaga menjelang proses pemindahan Eltinus Omaleng ke Jakarta yang rencananya akan diberangkatkan malam ini.

Kabarnya, Eltinus Omaleng bakal diterbangkan menuju Ibu Kota menggunakan pesawat carter dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, pada pukul 21.00 WIT.

Namun, hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanda-tanda pihak KPK beserta Eltinus Omaleng akan keluar dari Mako Brimob Polda Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved