Tribun Militer

Gebyar Mama-mama Papua Mampu Beri Dampak Positif Bagi Peningkatan Ekonomi Keluarga

Pagelaran gebyar Mama-mama Papua Mampu yang dilakukan oleh Korem 172 PWY dinilai bakal memberikan dampak positif untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen Muhammad Saleh Mustafa mengatakan gebyar mama-mama Papua mampu bakal memberi dampak positif bagi ekonomi keluarga. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pagelaran gebyar Mama-mama Papua Mampu yang dilakukan oleh Korem 172 PWY dinilai bakal memberikan dampak positif untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Hal ini dikatakan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen Muhammad Saleh Mustafa kepada Tribun-Papua.com, di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (6/9/2022).

"Kegiatan ini sangat luar biasa, kita harus terus galakan kegiatan-kegiatan seperti begini, bahwa kesejahteraan ekonomi itu utama bagi keluarga, sebab dengan begitu mereka dapat terus bahagia dalam keluarga mereka masing-masing," kata Pangdam Mustafa.

Baca juga: Peringatan HDKD Ke-77, Kemenkumham Papua Serahkan Penghargaan kepada Korem 172/PWY

Sementara salah satu peserta Gebyar mama-mama Papua Mampu, Heni Mandenas mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif bagi mereka sebagai ibu rumah tangga.

"Dalam kegiatan ini kami diajar banyak hal, kami seperti mengolah bahan lokal yaitu ubi, keladi, sagu, singkong dan lain sebagainya menjadi kue dan makanan modern," kata mama Heni.

 

 

Dia mengatakan yang pasti gebyar mama-mama Papua Mampu sangat memberi dampak positif bagi kami ibu rumah tangga.

Kemudian Danrem 172 PWY, Brigjen J O Sembiring, menjelaskan dengan kegiatan tersebut maka kedepan pihaknya bakal terus melakukan pendampingan kepada para peserta Gebyar mama-mama Papua Mampu.

Baca juga: Sambut HUT ke-77 RI, Jenderal Bersama Ratusan Prajurit Korem 174/ATW dan Persit Baksos Donor Darah

"Ini challenge buat kami, maka itu kita akan terus melanjutkan kegiatan seperti ini dalam bentuk pendampingan kepada mereka, saya juga tengah memerintahkan staf seperti Babinsa dan Danramil untuk terus mendampingi mama-mama ini," kata Danrem Sembiring.

"Artinya, setelah mereka kembali ke rumah, yang nantinya memonitor mama-mama ini adalah Babinsa dan Danramil saya, jadi nanti mereka didata, dan apabila ada kemajuan, maka kami akan mengajukan ke Bank untuk mereka mendapatkan bantuan usaha," lanjutnya.

Tetapi pada prinsipnya, menurut Danrem, kegiatan tersebut bertujuan agar mama-mama Papua dapat mengelolah ekonomi kreatif mereka melalui bahan-bahan lokal yang ada di Bumi Cenderawasih. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved