Hukum & Kriminal

Tanam dan Mabuk Ganja di Kebun Miliknya, OI Digiring Polisi

Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura berhasil menemukan tanaman ganja berikut pemiliknya yang berada di Tanjung Soimo, Kabupaten Jayapura.

Istimewa
Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura saat berada di kebun Pelaku OI (26) yang menanam ganja di Tanjung Soimo, Kampung Yewena Depapre, Kabupaten Jayapura, Selasa (6/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI – Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura berhasil menemukan tanaman ganja berikut pemiliknya yang berada di Tanjung Soimo, Kampung Yewena Depapre, Kabupaten Jayapura pada, Selasa (6/9/2022) pagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kasat Narkoba Polres Jayapura Iptu Alfrit B Nadek, Kapolsek Depapre Iptu Muh Imran, dan KBO Narkoba Ipda Aswan Syarif beserta anggotanya berhasil menangkap pelaku OI (26) berikut barang bukti 5 batang pohon ganja.

Baca juga: NEKAT Bawa Ganja dari Jayapura, Pasutri Dibekuk Polisi di Bandara Timika

Kasat Narkoba Iptu Alfrit B Nadek saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menangkap seorang pelaku yang diketahui telah menanam ganja.

 

 

"Pelaku OI berhasil kami amankan dikebun miliknya, berikut barang bukti 5 batang pohon ganja yang sudah berukuran kurang lebih tingginya sampai 1 meter, saat ditangkap pelaku juga dalam keadaan mabuk ganja," ungkapnnya melalui siaran pers diterima Tribun-Papua.com, Selasa (6/9/2022).

Lebih lanjut Kasat Narkoba saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Jayapura untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pelaku dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 Tahun penjara. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved