Pemkot Jayapura

DPRD Kota Jayapura Gelar Rapat Paripurna, Ini yang Dibahas! 

DPRD Kota Jayapura menggelar Rapat Paripurna, membahas Raperda penetapan APBD Perubahan Kota Jayapura tahun anggaran 2022.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Penyerahan materi sidang Paripurna, membahas Raperda penetapan APBD Perubahan Kota Jayapura tahun anggaran 2022 dari Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo kepada Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey di Gedung DPRD, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura menggelar Rapat Paripurna, membahas Raperda penetapan APBD Perubahan Kota Jayapura tahun anggaran 2022.

Pantauan Tribun-Papua.com Kamis (8/9/2022) di Kantor DPRD Kota Jayapura, rapat berlangsung sekira pukul 11.00 WIT dan diikuti oleh Penjabat Wali Kota Jayapura, bersama para anggota dewan dan OPD di lingkup Pemerintahan Kota Jayapura.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey menyampaikan Pemerintah Kota Jayapura telah menyetujui adanya perubahan anggaran pada penetapan APBD tahun 2022.

Baca juga: Hadiri U20 Mayor Summit 2022, Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey Titipkan 3 Isu Penting

"Semua perubahan asumsi ini telah tertuang dalam perubahan kebijakan APBD dan perubahan prioritas baku anggaran sementara tahun 2022, yang telah disepakati dan ditandatangi Pemerintah Kota Jayapura bersama DPRD," sebutnya dalam sambutan.

Beberapa asumsi tersebut disampaikan Frans di antaranya, adanya kebijakan perubahan target PAD Kota Jayapura, penerimaan pendapatan dari PT Freeport Indonesia (PTFI), pengoptimalan sisa lebih penggunaan anggaran Silva tahun anggaran 2022.

 

 

"Lalu juga terdapat pergeseran dan perubahan target, maupun sasaran kegiatan terkait inflasi serta kebutuhan masyarakat, kemdian permasalahan teknis di lapangan, " paparnya.

Selain itu, pihaknya mengemukakan adanya perubahan nilai asumsi pendapatan pada dana Jaminan Kesehatan Nasional pada seluruh Puskesmas di Kota Jayapura.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved