Info Jayapura

Pemuda Batak Bersatu Kota Jayapura Bantu Pembangunan Sekolah Alkitab Abepura

Bantuan yang diserahkan Pemuda Batak Bersatu Kota Jayapura kepada pihak Sekolah Alkitab Bethel Abepura terdiri dari 23 sak semen dan seng.

Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
Pemuda Batak Bersatu DPC Kota Jayapura usai menyerahkan bantuan bahan bangunan kepada pihak Sekolah Alkitab Bethel Abepura. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Jayapura menggelar aksi sosial dengan memberikan bantuan bahan bangunan kepada Sekolah Alkitab Bethel Abepura.

Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan mampu digunakan pihak Sekolah Alkitab Bethel Abepura untuk merenovasi bangunan yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Selain itu juga, melalui aksi sosial kali ini, Pemuda Batak Bersatu DPC Kota Jayapura berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan nasib dan kondisi bangunan sekolah.

Baca juga: KEREN! Pemuda Batak Bersatu Provinsi Papua Bentangkan Merah Putih di Danau Love

“Teman-teman kita di sini (Sekolah Alkitab Bethel Abepura) membutuhkan bangunan yang baru, yang layak untuk dihuni, sehingga kami mengambil bagian sebagai rasa persaudaraan,” kata Bendahara Pemuda Batak Bersatu DPC Kota Jayapura, Andi Gurning, Kamis (8/9/2022).

Andi Gurning mengatakan, bantuan yang diserahkan Pemuda Batak Bersatu Kota Jayapura kepada pihak Sekolah Alkitab Bethel Abepura terdiri dari 23 sak semen dan seng.

Kendati begitu, Andi Gurning melanjutkan, ke depannya nanti Pemuda Batak Bersatu Kota Jayapura akan menambah bantuan kepada pihak sekolah.

“Nanti ada material-material lain untuk membantu pembangunan di lingkungan Sekolah Alkitab Bethel Abepura ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Batak Bersatu Kota Jayapura, Daniel Tarigan, mengajak seluruh organisasi masyarakat yang ada untuk lebih peduli melakukan aksi sosial ini.

“Ini kami membuka jalan, ya, semoga melalui yang telah kami lakukan ini bisa dicontoh oleh ormas-ormas yang lain,” harapnya.

Baca juga: Berbagi Kasih, Pemuda Batak Bersatu Kota Jayapura Kunjungi Panti Asuhan Pelangi

Sedangkan bagi Ronald Itaar selaku Pimpinan Sekolah Alkitab Bethel Abepura, dirinya sangat bersyukur atas bantuan bahan bangunan yang diberikan oleh Pemuda Batak Bersatu Kota Jayapura.

Sebab, ia sendiri mengakui, kondisi bangunan di sekolah yang diresmikan pada 2 November 2000 lalu ini memang sudah sangat tidak layak.

“Saya berterimakasih atas niat dari Pemuda Batak Bersatu Kota Jayapura membantu kami untuk menunjang kegiatan sekolah alkitab. Ini sangat mulia sekali,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved