Pemprov Papua

Pesan Gubernur Lukas Enembe Saat Launching Tim Pembina UKS Madrasah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua secara resmi me-launching Tim Pembina dan Peta Jalan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M), di Kota Jayapura.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Gubernur Papua Lukas Enembe yang diwakili Oleh Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Protasius Lobya menyampaikan, permasalahan kesehatan anak usia sekolah dan remaja sangat penting untuk diperhatikan. Pesan itu disampaikan saat me-launching Tim Pembina dan Peta Jalan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua secara resmi me-launching Tim Pembina dan Peta Jalan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M), di Kota Jayapura, Papua.

Gubernur Papua Lukas Enembe yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Protasius Lobya mengatakan, permasalahan kesehatan anak usia sekolah dan remaja sangat penting untuk diperhatikan.

Baca juga: Protasius Lobya: Kesehatan Lingkungan dan Sekolah Masa Kini Sangat Penting

"Untuk itu, guna mendukung hal tersebut Tim ini dilaunching agar melihat produktifitas dan tumbuh kembang anak di bumi cenderawasih," kata Protasius Lobya saat membacakan sambutan, Gubernur Papua, Kamis (8/9/2022) di Fox Hotel, Kota Jayapura.

Protasius mengatakan, UKS/M adalah platform kunci menjangkau anak sekolah untuk mendapatkan akses Pendidikan dan kesehatan yang berkualitas melalui trias UKS/M dan manajemen UKS/M.

 

 

"Hal ini juga sebagai penguatan tatakelola dan teknis pemberian layanan di berbagai tingkatan sangat diperlukan sehingga peran UKS/M dapat berdampak nyata dan signifikan," ujarnya.

Ia menambahkan, Pemprov Papua, mengucakan terimakasih atas seluruh stakeholder yang mendukung kegiatan ini.

Senada, Nutrition Officer Unicef Papua dan Papua Barat Dwi Kristanto menyampaikan, ini adalah moment yang luar biasa.

Baca juga: Kepala DPPAD Protasius Lobya buka Orientasi Guru Tingkat Kabupaten dan Kota Jayapura

"Tentu ini adalah moment yang amat luar biasa," katanya.

Dwi menyampaikan, melalui momentum ini semua pihak boleh berkumpul. Untuk membahas, usaha kesehatan sekolah.

"Ini hal yang patut kita banggakan. Agar kedepan peningkatan lebih terarah. Semoga, apa yang dilakukan berdampak ke kesehatan sekolah," ucapnya.

Ia berharap, tim ini bisa mengawal apa yang telah menjadi kesepakatan bersama. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved