Bupati Mimika Ditangkap KPK

Raja Emas Timika Rajin Mangkir dari Panggilan KPK, Malah Nasibnya Berubah di Ibu Kota: Bikin Melongo

Dikawal ketat sejumlah Brimob, raja emas Timika itu lalu diterbangkan ke Jakarta melalu Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (8/9/2022) pagi.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Bupati Mimika Eltinus Omaleng segera mendeklarasikan diri maju calon gubernur Papua Tengah, pada Rabu (15/6/2022). Sebelumnya, ia juga menyatakan siap maju sebagai calon gubernur Papua bila pemekaran wilayah belum terwujud. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bupati Mimika Eltinus Omaleng akhirnya dicokok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dikawal ketat sejumlah Brimob, raja emas Timika itu lalu diterbangkan ke Jakarta melalu Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (8/9/2022) pagi.

Upaya jemput paksa Eltinus Omaleng lantaran dirinya kerap mangkir dari panggilan penyidik lembaga antirausah itu.

KPK menangkap bupati nyentrik dengan perhiasan emas, itu saat hendak memasuki sebuah hotel berbintang di kawasan Ruko Fasifik Dok II, Kota Jayapura, Papua pada Rabu (87/9/2022) siang.

Baca juga: Bupati Mimika Papua Rajin Mangkir dari Panggilan KPK, Kini Nasibnya Berubah di Jakarta

Eltinus kemudian digelandang ke Markas Brimob Polda Papua untuk diperiksa.

Eltinus Omaleng merupakan satu di antara tersangka kasus korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32, Kabupaten Mimika.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, Eltinus Omaleng tengah dibawa ke kantor lembaga antirasuah untuk menjalani pemeriksaan.

Terduga kasus korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32, Kabupaten Mimika, Papua Eltinus Omaleng akhirnya diterbangkan ke Jakarta, Kamis (8/9/2022) pagi tadi. Omaleng yang merupakan Bupati Mimika tersebut dikawal ketat oleh anggota Brimob Polda Papua bersenjata lengkap di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.
Terduga kasus korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32, Kabupaten Mimika, Papua Eltinus Omaleng akhirnya diterbangkan ke Jakarta, Kamis (8/9/2022) pagi tadi. Omaleng yang merupakan Bupati Mimika tersebut dikawal ketat oleh anggota Brimob Polda Papua bersenjata lengkap di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. (Istimewa)

“Pagi ini Bupati Mimika dibawa dari Jayapura menuju Gedung Merah Putih KPK,” kata Ali dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (8/9/2022).

Sayang, ambisi Eltinus Omaleng maju sebagai calon Gubernur Papua Tengah pun pupus seketika.

KPK memutuskan menjemput Bupati Mimika karena dinilai tidak kooperatif mengikuti proses penyidikan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved