Pemilu 2024

Anies Baswedan Lengser dari Kursi Gubernur DKI Jakarta, Relawan Siap Dekati Partai Pendukung

Relawan pendukung Anies dikabarkan siap dekati partai pendukung kala Anies Baswedan lengser dari kursi Gubernur DKI Jakarta nantinya.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera di Istora Senayan, Kompleks GBK, Jakarta, Minggu (29/5/2022). Diketahui, relawan pendukung Anies dikabarkan siap dekati partai pendukung kala Anies Baswedan lengser dari kursi Gubernur DKI Jakarta nantinya. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN) 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Sekalipun masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah mendapat banyak dukungan untuk maju di Pilpres 2024.

Namun, pada Oktober 2022 nanti, Anies bakal meninggalkan jabatannya sebagai gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Indonesia tersebut.

Demikian, relawan pendukung Anies dikabarkan siap dekati partai pendukung kala Anies Baswedan lengser dari kursi Gubernur DKI Jakarta nantinya.

Apalagi, hingga saat ini, dirilis dari berbagai lembaga survei, nama Anies selalu berada di puncak survei elektabilitas, bersaing ketat dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Baca juga: Lengserkan Anies Baswedan, Riza Patria Gaet Bupati Tanggerang di Pilkada DKI Jakarta, Ini Sosoknya

Tak ayal, banyak dukungan yang diarahkan bagi eks Mendikbud RI tersebut.

Terbaru, relawan yang menamakan diri Sobat Anies Jakarta Selatan, melakukan deklarasi untuk Anies Baswedan, orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta itu.

Meski sudah banyak relawan yang menyatakan dukungan hingga adanya beberapa partai politik yang melirik, Anies Baswedan hingga kini belum menyatakan diri untuk maju sebagai Presiden RI.

Ketua DPD Sobat Anies, Helmi Abud Bamatraf menyatakan, Anies Baswedan belum membuka sikapnya karena saat ini masih memiliki tanggungjawab dan bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Iya pak Anies ingin fokus kerja dulu, pak Anies ingin fokus menyelesaikan kerjaannya dalam jabatannya sebagai Gubernur mungkin setelah selesai ya menentukan bagaimana langkahnya pak Anies ke depan," kata Helmi kepada awak media saat deklarasi dukungan di kawasan Poltangan, Jakarta Selatan, Minggu (4/9/2022).

Baca juga: Geser Prabowo dan Anies, Sosok Ini Terima Dukungan Masif di Pilpres 2024, Kader PDIP

Tak hanya itu, Helmi juga menyatakan, pihaknya mulai mencoba melakukan pendekatan kepada Partai Politik pendukung Anies.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved