Irjen Ferdy Sambo Bunuh Ajudan

BOHONGI Kapolri, Ferdy Sambo Berani Bersumpah dan Bilang Begini soal Kematian Brigadir J

Bahkan di hadapan pimpinannya itu, Ferdy Sambo sempat beberapa kali mempertahankan skenario tembak menembak hingga bersumpah. Luar biasa!

Tribun-Papua.com/Tribun Network
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penjelasan di hadapan DPR soal kasus kematian Brigadir J, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Ternyata Irjen Ferdy Sambo sempat beberapa kali berbohong kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Bahkan di hadapan pimpinannya itu, Ferdy Sambo sempat beberapa kali mempertahankan skenario tembak menembak hingga bersumpah.

Hal ini diungkap Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam program Satu Meja The Forum di Kompas TV, seperti dikutip pada Kamis (8/9/2022).

Sigit mengatakan, pada saat kasus kematian Brigadir J mulai menyita perhatian masyarakat, dia memannggil dan menanyakan langsung dugaan keterlibatan Sambo dalam perkara itu.

Baca juga: Konsorsium Kaisar Sambo Diusut, Kapolri Bereaksi Keras: Segera Ungkap Sampai ke Atas!

"Saat itu saya tanyakan ke yang bersangkutan, 'Kamu jujur, kamu terlibat atau tidak?' Karena saya akan memprosesnya sesuai fakta-fakta yang ada. Bahkan dia (Sambo) menyampaikan bersumpah," beber Sigit.

Setelah itu, proses penyidikan terus berjalan dan penyidik tim khusus (Timsus) Polri menetapkan salah satu ajudan Sambo, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, sebagai tersangka pertama dalam perkara itu.

Setelah itu, kata Sigit, Richard kemudian mengubah keterangannya dan tidak lagi mengikuti skenario yang dibuat Sambo.

Sigit kemudian kembali memanggil Sambo saat Richard sudah mengubah keterangannya.

"Beberapa kali saya tanyakan, termasuk terakhir pada saat Richard sudah mulai berubah keterangannya, saya panggil, saya minta untuk dipanggil, sebelumnya dihubungi dengan telepon oleh anggota kita loudspeaker, kita jelaskan, dia (Sambo) masih tidak mau mengakui," ucap Sigit.

"Sampai datang ke tempat saya, saya tanya sekali lagi, dia masih bertahan bahwa 'memang begitu faktanya', kata dia," sambung Sigit.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved